LA Lakers Amankan Tiket Final Playoff NBA

    Kautsar Halim - 13 September 2020 17:23 WIB
    LA Lakers Amankan Tiket Final Playoff NBA
    Suasana laga LA Lakers vs Houston Rockets pada game kelima semifinal. (Jesse D. Garrabrant / NBAE / Getty Images / Getty Images via AFP)
    Jakarta: Los Angeles Lakers berhasil mengamankan tiket final Wilayah Barat Playoff NBA. Tren positif itu mereka raih setelah kembali menaklukkan Houston Rockets pada game kelima dengan skor 119-96, Minggu 13 Maret pagi WIB.

    Hasil ini merupakan pertama kalinya Lakers melaju ke final wilayah dalam sepuluh tahun terakhir. Selanjutnya, Mereka akan bentrok dengan Los Angeles Clippers atau Denver Nuggets yang masih bersaing di semifinal.

    Forward Lakers LeBron James memimpin raihan poin timnya pada game kelima dengan koleksi 29 poin, 11 rebound, dan 7 assist. Selain itu, ada Kyle Kuzma yang menyumbang 17 poin, Markieff Morris 16 poin, dan Danny Green 14 poin.

    Anthony Davis turut berkontribusi 13 poin dan 11 rebound, namun melukan enam turnover. Seperti yang terjadi pada putaran pertama playoff NBA kontra Portland Trail Blazers, Lakers kalah pada gim pertama dan memenangi empat gim berikutnya.

    Lakers tampil menggila sejak awal pertandingan game kelima kontra Rockets. Mereka sudah memimpin sebanyak 22 poin pada kuarter pertama sebelum menggenggam keunggulan 35-20 menuju kuarter kedua.

    Rockets sempat memangkas ketertinggalan menjadi berselisih tujuh poin setelah Russell Westbrook menutup laju 8-0 untuk membuka kuarter kedua. Meski demikian Lakers kembali memperbesar keunggulan hingga dua digit, dan menggenggam keunggulan 62-51 saat pergantian babak. 

    Lakers yang memimpin sebanyak 30 poin kembali mengendalikan permainan pada kuarter ketiga, meskipun James Harden membuat Rockets sedikit memangkas ketertinggalan. Dunk yang dilakukan Anthony Davis mengubah skor menjadi 83-61 saat kuarter ketiga tersisa lima menit.

    Statistik laga menyebutkan Lakers memiliki 52,7 persen tembakan yang berhasil masuk. Selain itu, mereka juga bisa memasukkan 19 dari 37 percobaan lemparan tiga angka. Di sisi lain, Rockets hanya memasukkan 13 dari 49 tripoin. (ANT)


    (KAH)


    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id