Ibunda Bintang NBA Koma karena Covid-19

    Kautsar Halim - 26 Maret 2020 00:27 WIB
    Ibunda Bintang NBA Koma karena Covid-19
    Bintang NBA Karl Anthony-Towns. (David Sherman / NBAE / Getty Images / Getty Images via AFP)
    Jakarta: Bintang NBA Karl Anthony-Towns mengunggah kabar buruk di Instagramnya pada Rabu 25 Maret waktu setempat. Ia mengumumkan bahwa ibundanya, Jacqueline Cruz, sedang koma karena tertular virus korona.

    Dalam video Instagram berdurasi enam menit tersebut, Anthony-Towns berpesan bahwa pentingnya melakukan tes medis ketika mengetahui adanya gejala covid-19. Ia tidak ingin ada orang lain yang bernasib sama dengannya.

    "Saya pikir penting bagi semua orang untuk memahami parahnya yang terjadi di dunia ini akibat virus korona. Saya pun berpikir untuk memberi bantuan dan memutuskan untuk mengunggah video ini," kata Anthony-Towns.

    Anthony-Towns menjelaskan bahwa orang tuanya sudah tidak enak badan sejak awal pekan lalu. Kemudian, dia langsung membawa ibunya ke rumah sakit terdekat dan tetap tidak ada progres setelah di rawat beberapa hari.

    "Demamnya mungkin sempat turun ke 101,9 setelah minum obat, tapi langsung naik lagi pada malam harinya hingga 103. Dia sangat tidak nyaman. Paru-paru dan batuknya makin parah. Kami selalu yakin obat lainnya bisa membantu," ujar pemain yang membela Minnesota Timberwolves tersebut.

    Meski begitu, Anthony-Towns belum menyerah. Dia akan tetap mengawal ibunya yang sedang terbaring koma di rumah sakit sambil berharap ada keajaiban. Situasi ini membuat Anthony-Towns sadar akan bahaya pandemi virus korona.

    “Itu (covid-19) mematikan, tapi saya dan keluarga akan terus berjuang di sebelah ibu. Kami akan mengalahkannya, kami akan menang," kata Anthony-Towns.

    "Kalian semua juga saya harap bisa melindungi keluarga dan orang-orang yang dicintai. Lakukan jarak sosial dan jangan berada di keramaian. Hanya itu yang memperbesar peluang Anda tidak terkena penyakit ini," tambahnya menutup. (independent.co.uk)




    (KAH)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id