Atletik & Panahan Teken MoU Bantuan Fasilitas Pelatnas Olimpiade

    Rendy Renuki H - 14 Juli 2020 16:50 WIB
    Atletik & Panahan Teken MoU Bantuan Fasilitas Pelatnas Olimpiade
    Penandatanganan MoU bantuan Pelatnas Olimpiade kepada PASI dan Perpani (Medcom.id/Rendy Renuki H)
    Jakarta: Pengurus induk cabang olahraga Atletik (PASI) dan panahan (Perpani) meneken MoU kerja sama bantuan fasilitas Pelatnas Olimpiade Tokyo 2020 dengan Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora), Selasa 14 Juli.

    Penandatanganan MoU dilakukan Plt Ketua Umum PASI Zacky Anwar Makarim, dan Ketua Umum Perpani Illiza Sa'addudin. Sedangkan dari Kemenpora, Yayan Rubaeni selaku Pejabat Pembuat Komitmen Peningkatan Prestasi Olahraga Nasional (PPK PPON) yang meneken MoU tersebut.

    Kedua induk cabor tersebut diberikan bantuan dana fasilitas Pelatnas usai menyerahkan proposal usulan anggaran kepada Kemenpora. Di mana PASI diberikan bantuan Rp6.141.700.000, sedangkan Perpani sebesar Rp3.951.080.000.

    "Terima kasih atas bantuan yang diberikan Kemenpora, mudah-mudahan definitif Pak Chandra Bhakti (Deputi IV Peningkatan Prestasi Olahraga Kemenpora) kami bisa komunikasi lebih lancar," kata Ketua Umum Perpani Illiza Sa'addudin.

    "Kami sudah melaksanakan seleksi untuk pelatih dalam waktu dekat ini. Kami juga sudah komunikasi dengan para atlet untuk pembentukan Pelatnas Olimpiade," sambungnya.

    Sementara, Plt Ketua Umum PASI Zacky Anwar Makarim mengatakan bantuan ini sangat strategis. Pasalnya hingga saat ini PASI kesulitan menggelar Pelatnas karena terhalang biaya.

    "Bantuan ini sangat strategis, karena Lalu Muhammad Zohri berlari sendiri di pantai tanpa bantuan kita. Padahal dia mau berangkat ke Olimpiade. Terima kasih kami sampaikan dan kami akan bertanggung jawab, betul-betul amanah ini akan kami pegang dan melaksanakan prosedur keuangan dengan benar," ujar Zacky.

    Sejauh ini, sudah sekitar 12 cabor yang telah meneken MoU bantuan dana fasilitas Olimpiade Tokyo 2020. Selain cabor Olimpiade, Menpora Zaidunin Amali juga mengimbau induk cabor lain macam PSSI untuk segera menyerahkan proposal usulan anggaran.

    Terlebih sepak bola akan menjalani persiapan Piala Dunia U-20 2021. Sehingga bantuan Pelatnas tersebut juga bisa dinikmati Timnas Indonesia U-19 yang akan tampil di ajang tersebut.

    "Cabor yang belum kami tunggu segera supaya MoU. Nanti untuk persiapan kita Timnas di Piala Dunia U-20 2021, PSSI akan MoU seperti yang dilakukan PASI dan Perpani," kata Amali. 

    "Kita perlakukan sama walaupun ada kriteria tertentu. Bantuan kepada PSSI kita menerapkan sama. Ini supaya tidak terjadi penyelewengan terhadap uang negara," pungkasnya.

    (REN)


    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id