Handuk Kobe Bryant Terjual Lebih Dari Rp500 Juta

    Kautsar Halim - 30 Maret 2020 13:17 WIB
    Handuk Kobe Bryant Terjual Lebih Dari Rp500 Juta
    Kobe Bryant berpidato bakal pensiun sebagai pebasket profesional. (Sean M. Haffey / GETTY IMAGES NORTH AMERICA / Getty Images via AFP)
    Jakarta: Handuk yang menutupi bahu Kobe Bryant dalam pidato perpisahan setelah melakoni pertandingan terakhir NBA terjual dengan harga fantastis dalam lelang online. Menurut CNN,  handuk tersebut laku dengan harga ratusan juta rupiah.

    Bintang Lakers tersebut melakukan pidato pensiun sebagai pebasket profesional di Staples Center, Los Angeles dengan ciri khasnya "Mamba Out" sebelum berjalan keluar lapangan. Sayangnya, dia kini telah meninggal dunia karena kecelakaan helikopter.

    Memorabilia juara NBA lima kali itu muncul di situs lelang karena sang pedagang mencoba untuk menghasilkan uang dari kematian sang legenda. Sejumlah kolektor langsung saling berebut untuk memperoleh handuk bersejarah tersebut.

    Lelang handuk tersebut digabung dengan dua tiket pertandingan 13 April 2016 silam dengan harga USD33.077,16 atau sekitar Rp541 juta. Bryant mencetak 60 poin dalam kemenangan Lakers 101-96 atas Utah Jazz pada malam itu.

    presiden Iconic Auctions Jeff Woolf mengatakan kepada CNN,  bahwa sang pembeli memang dikenal punyai koleksi memorabilia Lakers terbanyak di seluruh dunia. Kemudian, handuk itu akan dipajang di musim sang pembeli.

    "Ia seorang penggemar setia Lakers. Rencana jangka panjang dia  adalah membuat museum di California Selatan," kata Woolf.

    Woolf juga membeberkan bahwa pembeli tersebut juga berani menaruh harga tingga atas buku tahunan sekolah menengah Bryant, yakni sebesar USD30 ribu atau setara dengan Rp490,5 juta. 

    Bryant tewas dalam kecelakaan helikopter bersama putrinya Gianna yang baru berusia 13 tahun serta tujuh penumpang lainnya di Calabasas, California pada 26 Januari lalu. Ia adalah pemain terbaik (Most Valuable Player) NBA pada 2007-08, pilihan All-NBA 15 kali, All-Star 18 kali dan 12 kali anggota tim All-Defensive.







    (KAH)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id