Sosialisasi PON, Menpora: Fasilitas di Papua Sudah Siap

    Rendy Renuki H - 24 Februari 2020 15:00 WIB
    Sosialisasi PON, Menpora: Fasilitas di Papua Sudah Siap
    Menpora Zainudin Amali. saat sosialisasi PON XX 2020 di Bundaran Hotel Indonesia, Minggu (23/2) (Ist)
    Jakarta: Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali memastikan semua fasilitas Pekan Olahraga Nasional (PON) XX 2020 yang akan digelar di Papua 22 Oktober-2 November sudah siap.

    Hal itu diungkapkan Menpora saat mensosialisasikan PON XX 2020 bersama Polda Metro Jaya di Bundaran Hotel Indonesia, Minggu 23 Februari. Menurutnya, venue utama yakni Stadion Papua Bangkit telah siap digunakan untuk seremoni pembukaan dan penutupan, serta pertandingan cabang olahraga sepak bola.

    "Stadion Papua Bangkit sudah siap. Stadion itu rencananya akan digunakan untuk pembukaan dan penutupan PON. Sudah siap," kata Zainudin Amali.

    Tak hanya venue pertandingan, fasilitas penunjang seperti lapangan latihan dan penginapan atlet pun sedang dalam proses pengerjaan. Direncanakan seluruh proses pengerjaan itu akan rampung pada Juli mendatang.

    "Lalu ada beberapa venue yang sudah 85 persen. Ada yang juga sudah akan selesai. Kami optimis dan yakin Papua menjadi tuan rumah yang baik," sambungnya.

    PON XX 2020 akan mempertandingkan 37 cabang olahraga. Ajang multievent empat tahunan nasional itu akan diikuti seluruh provinsi di Tanah Air.

    Sejauh ini, baru dua provinsi yang resmi mendaftar menjadi peserta di PON XX 2020 yakni Jawa Timur dan Aceh. Pendaftaran masih akan dibuka hingga April 2020 mendatang.



    (REN)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id