Jelang Olimpiade Tokyo 2020

    Olimpiade 2020 Didesak Mundur, Presiden IOC Bergeming

    Gregorius Gelino - 21 Maret 2020 16:02 WIB
    Olimpiade 2020 Didesak Mundur, Presiden IOC Bergeming
    Presiden Komite Olimpiade Internasional (IOC), Thomas Bach. (Foto: AFP/Fabrice Coffrini)
    Jakarta: Presiden Komite Olimpiade Internasional (IOC), Thomas Bach, menilai menunda penyelenggaraan Olimpiade 2020 sangat prematur. Pernyataan ini menjawab kritikan yang dialamatkan ke IOC selaku otoritas tertinggi Olimpiade.

    Sebelumnya, berbagai pihak, mulai dari atlet, penggemar, hingga ofisial, meminta IOC menunda penyelenggaraan Olimpiade yang dijadwalkan pada Juli hingga Augstus 2020 mendatang di Tokyo. Namun, Bach meminta semua pihak menahan reaksi mereka.

    "Tentu saja kami mempertimbangkan berbagai skenario. Tapi, kami tidak seperti kompetisi olahraga lainnya karena empat setengah bulan lagi kami akan memulai Olimpiade," kata Bach seperti disadur dari AFP.

    "Bagi kami, penundaan akan menjadi prematur untuk berspekulasi atau mengambil keputusan ketika kami tidak memiliki rekomendasi dari satuan tugas," tegasnya.

    Menurut Bach, tidak ada yang tahu apa yang akan terjadi di tengah mewabahnya pandemi virus korona (covid-19). Maka dari itu, ia meminta semua pihak tak gegabah dalam mengambil keputusan.

    Bach tidak menutup kemungkinan mengundur perhelatan Olimpiade. Tapi, ia juga membuka kemungkinan menyelenggarakan Olimpiade tepat waktu.

    "Apa yang membuat krisis ini unik dan sulit dilalui adalah ketidak pastian. Tidak ada satu pun orang yang tahu apa perkembangannya besok, apa yang akan terjadi sebulan lagi, tidak ada yang tahu apa yang akan terjadi empat bulan kemudian," pungkasnya.

    Video: Piala AFC Tunda Seluruh Pertandingan Fase Grup



    (ASM)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id