Petenis Indonesia Singkirkan Unggulan di Turnamen Berhadiah USD15.000

    Dendi Suharyana - 05 Agustus 2019 22:22 WIB
    Petenis Indonesia Singkirkan Unggulan di Turnamen Berhadiah USD15.000
    M. Rifqi Fitriadi-Medcom.id/Dendi
    Combiphar Tennis Open 2019 akan berlangsung tiga pekan dan diikuti peserta yang berasal dari 20 negara.

    Jakarta: Dua petenis tuan rumah, M. Rifqi Fitriadi dan Anthony Susanto, sukses melewati babak pertama kualifikasi turnamen tenis internasional Combiphar Tennis Open 2019, Senin 5 Agustus. Atlet penghuni Pelatnas SEA Games itu membuat kejutan dengan menyingkirkan unggulan di ajang khusus putra berhadiah total USD15.000 tersebut.

    Di atas hard court The Sultan Hotel & Residence Jakarta, M. Rifqi menyudahi perlawanan unggulan ke-15, Mehluli Don Ayanda Sibanda dari Zimbabwe. Petenis yang masuk perhelatan berlabel ITF World Tennis Tour dengan fasilitas wild card ini unggul straight set, 6-4 6-3.

    Sedangkan Anthony Susanto harus berjibaku melalui laga super tie break untuk menyingkirkan unggulan kesembilan asal Korea Selatan. Uisung Park. Anton unggul 6-3 3-6 [10-7].

    “Saya sangat siap tampil di turnamen Combiphar Tennis Open 2019 ini. Semoga bisa mendapat hasil terbaik,” ujar peraih tiga medali emas tenis di PON 2016 itu.

    Baca juga: Mick Schumacher Raih Kemenangan Perdana di F2

    Selanjutnya, Anton akan menghadapi seeded kelima, Lucas Vuradin dari Australia untuk merebut satu tempat di babak utama tunggal Combiphar Tennis Open 2019. Sementara Rifqi harus terlibat bentrok dengan wakil Taiwan, Li Wei Tan yang menempati posisi unggulan keenam di babak final kulaifikasi, Selasa 6 Agustus.

    Combiphar Tennis Open 2019 akan berlangsung tiga pekan dan diikuti peserta yang berasal dari 20 negara ini, menyediakan 32 tempat di babak utama dan juga 32 slot babak kualifikasi nomor tunggal serta 16 pasangan ganda. 

    Sebagai unggulan teratas tunggal pekan pertama adalah Zihao Xia, petenis asal Tiongkok yang bercokol di peringkat 365 ATP. Sedangkan di nomor ganda, duet gado-gado Indonesia dan Afrika Selatan, Justin Barki dan Ruan Roelofse, menempati seeded pertama.

    “Memahami kondisi yang ada, kami kembali menyelenggarakan Combiphar Tennis Open untuk keempat kalinya sebagai bentuk dukungan dalam mengembangkan potensi atlet tenis Tanah Air, sekaligus untuk membuka jalur karir profesional internasional,” papar Michael Wanandi, Presiden Direktur Combiphar, perusahaan consumer healthcare terdepan di Indonesia.

    Sementara Ketua Umum Pengurus Pusat Persatuan Tenis Seluruh Indonesia (PP Pelti) Rildo Ananda Anwar  menyambut baik ajang ini menyediakan total hadiah USD45.000 atau sekitar Rp630 juta tersebut.

    Video: Matic Berharap Pogba Bertahan
     



    (RIZ)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id