Sportainment

    Messi dan Ronaldo Minggir, MVP Super Bowl 2020 Jadi Atlet Bergaji Tertinggi di Bumi

    Gregorius Gelino - 09 Juli 2020 20:05 WIB
    Messi dan Ronaldo Minggir, MVP Super Bowl 2020 Jadi Atlet Bergaji Tertinggi di Bumi
    Quarterback Kansas City Chiefs, Patrick Mahomes (AFP/Andy Lyons)
    Jakarta: Quarterback Kansas City Chiefs, Patrick Mahomes, menjadi atlet bergaji tertinggi di dunia setelah meneken perpanjangan kontrak baru dengan timnya. Atlet 24 tahun tersebut meneken kontrak berdurasi 10 tahun dengan gaji 50,3 juta dolar (Rp 725,9 miliar) per tahun.

    Bayaran Mahomes jauh lebih besar dari bintang Barcelona, Lionel Messi, dan Juventus, Cristiano Ronaldo. Messi mendapat gaji sebesar 28 juta poundsterling (Rp 508,9 miliar) per tahun, sedangkan Ronaldo mengantongi 26 juta poundsterling (Rp 474,6 miliar) per tahun.

    Bukan tanpa alasan jika Chiefs memberi kontrak megabesar untuk Mahomes. Ia memimpin timnya menjadi juara Super Bowl 2020 yang merupakan gelar perdana setelah 50 tahun berdiri dan didapuk sebagai pemain terbaik alias MVP.

    "Dia merupakan pemimpin luar biasa dan kredit bagi komunitas Kansas City, dan saya senang bahwa dia akan menjadi anggota Chiefs selama bertahun-tahun ke depan," kata CEO Chiefs, Clark Hunt, seperti dikutip dari talkSport.

    Mahomes bergabung dengan Chiefs pada 2017 lalu. Setahun kemudian, ia didapuk sebagai MVP di liga. Musim lalu, Mahomes memuncaki daftar pengumpan terbaik dan diprediksi akan menjadi salah satu pemain NFL terhebat dalam sejarah.

    (RIZ)


    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id