Dua Cabor Atletik Jalani Kualifikasi Olimpiade Lebih Awal

    Rendy Renuki H - 30 Juli 2020 09:04 WIB
    Dua Cabor Atletik Jalani Kualifikasi Olimpiade Lebih Awal
    Suasana salah satu perlombaan maraton di Wina, Austria (ALEX HALADA / AFP)
    Jakarta: Dua cabang olahraga (cabor) atletik, maraton dan jalan cepat, akan menjalani Kualifikasi Olimpiade 2020 Tokyo lebih awal. Marathon dan jalan cepat dijadwalkan memulai kualifikasi pada 1 September mendatang.

    Keputusan itu dikeluarkan langsung Federasi Atletik Dunia (IAAF). Jadwal pelaksanaan kualifikasi itu dipercepat tiga bulan dari sebelumnya.

    Presiden IAAF, Sebastian Coe, mengatakan keputusan itu diambil karena kurangnya peluang kualifikasi. Pasalnya sejumlah agenda maraton tahun ini telah dibatalkan karena pandemi Covid-19.

    "Perkembangan pandemi menyulitkan prediksi apakah penjadwalan untuk paruh pertama tahun depan dapat dilaksanakan," kaca Coe dilansir dari Reuters.

    "Situasi ini dikombinasikan dengan fakta ketahanan atlet maraton dan jalan cepat hanya dihasilkan secara terbatas dalam agenda satu tahun, akan sangat mempersempit kesempatan kualifikasi," sambungnya.

    Salah satu ajang maraton yang akan menjadi kesempatan kualifikasi adalah London Marathon pada 4 Oktober nanti. Penyelenggara London Marathon siap membantu para atlet untuk bisa memenuhi kualifikasi Olimpiade. 

    Ajang Abu Dhabi Marathon pada 11 Desember pun dipersiapkan untuk menjadi ajang kualifikasi. Namun panitia sedang berkoordinasi melihat apakah dapat menawarkan peluang yang sama seperti London Marathon.



    (REN)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id