Resmi, Hanif Dhakiri Serahkan Tugas Menpora kepada Zainudin Amali

    Riyan Ferdianto - 24 Oktober 2019 15:47 WIB
    Resmi, Hanif Dhakiri Serahkan Tugas Menpora kepada Zainudin Amali
    Zainuddin Amali. (ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari)
    Jakarta: Zainuddin Amali resmi menandatangani surat serah terima jabatan (sertijab) sebagai Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) di Auditorium Wisma Kemenpora RI, Jakarta, Kamis 24 Oktober. Sertijab diberikan langsung oleh Plt Menpora, Hanif Dhakiri. 

    Acara sertijab turut dihadiri oleh mantan Menpora Adhyaksa Dault dan Roy Suryo. Selain itu, terdapat juga Ketua KONI Marciano Norman serta Ketua KOI Raja Sapta Oktohari.

    Dalam sambutannya, Zainudin menunjukkan rasa optimistisnya untuk memperbaiki tata kelola olahraga Indonesia. Selain itu, dia juga ingin membuat Kemenpora lebih baik lagi. 

    "Saya punya rasa optimisme untuk membawa Kementerian Pemuda dan Olahraga ini menjadi baik. Pesan utama beliau (Presiden Jokowi) untuk memperbaiki tata kelola menjadi tekad kami, baik di tingkat kemenpora dan juga induk-induk organisasi kepemudaan," kata Zainudin.

    Di kesempatan yang sama, Plt Menpora Hanif Dhakiri juga berpesan kepada Zainudin. Hanif berharap Zainudin mampu membuat olahraga Indonesia diperhitungkan di tingkat dunia.

    "Saya berharap kepada Pak Zainudin Amali agar Kemenpora menjadi kementerian yang membanggakan, yang dirasakan manfaatnya untuk stakeholder kementerian," ujar Hanif.

    Semoga pak Zainudin Amali sukses, istiqomah sampai akhir dan mampu membawa dunia olahraga semakin diperhitungkan," tambahnya.

    Sebelumnya, presiden Joko Widodo telah melantik Zainudin Amali sebagai Menpora baru di Istana Negara, Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu 23 Oktober. 





    (KAH)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id