Timnas Polo Air Putra Incar Satu Emas di SEA Games 2019

    Kautsar Halim - 18 Oktober 2019 13:17 WIB
    Timnas Polo Air Putra Incar Satu Emas di SEA Games 2019
    tim polo air putra Indonesia. (ROMMY PUJIANTO/MI)
    Jakarta: Tim nasional polo air putra Indonesia menargetkan satu medali emas pada ajang SEA Games 2019 Filipina, November mendatang. Jika terwujud, artinya mereka telah mengukir sejarah baru.       

    "Putra ditargetkan medali emas. Belum pernah dari sejarah (bisa dapat emas) SEA Games pertama hingga kemarin (2017)," kata pelatih timnas polo air putra, Dean Baldwin, di Stadion Akuatik Gelora Bung Karno, Jakarta, Kamis (17/10/2019).

    Timnas polo air putra harus puas dengan perolehan medali perak di ajang SEA Games 2017. Saat itu, Indonesia terhempas karena kalah bersaing dengan tim nomor satu di Asia Tenggara, Singapura. 

    Dean mengaku optimistis bisa mempersembahkan emas pada SEA Games 2019. Sebab, performa timnya mengalami progres dengan meraih perunggu di kejuaraan FINA Water Polo Challengers Cup di OCBC Aquatic Centre, Singapura, pekan lalu.

    "Minggu lalu kita baru turnamen di Singapura. Di cross enggak ketemu Singapura, jadi kita beruntung bisa mempelajari taktik yang dipakai Singapura. Kita
    lebih siap dengan SEA Games 2019," tuturnya.

    Dalam persiapan menghadapi SEA Games, Dean menjelaskan timnya masih berusaha mengembalikan stamina sepulang dari turnamen di Singapura. Selain itu, mereka juga
    memfokuskan diri pada taktik permainan.

    Timnas polo air yang diasuh pelatih asal Serbia Milos Sakovic diharapkan punya taktik lebih baik untuk SEA Games 2019. Itupun bukan hal yang mustahil mengingat 80 persen pemain yang dibawa berasal dari tim SEA Games 2017. (ANT)




    (KAH)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id