Priscilla Manfaatkan One Championship sebagai Persiapan SEA Games

    Rendy Renuki H - 23 Oktober 2019 14:00 WIB
    Priscilla Manfaatkan One Championship sebagai Persiapan SEA Games
    Priscilla Hertati Lumban Gaol (Ist)
    Jakarta: Prisilla Hertati Lumban Gaol memanfaatkan pertarungannya di One Championship sebagai persaipan tampil di SEA Games 2019 Filipina. Atlet wanita andalan Indonesia itu akan tampil di SEA Games di cabang olahraga kick boxing.

    Ajang One Championship menurutnya sebagai uji coba gratis. Pertarungan di seri One: Dawn of Valor di Istora Senayan, Jakarta, Jumat 25 Oktober itu menjadi evaluasinya jelang ke SEA Games.

    "Anggap saja ini sparring gratis (sebelum ke SEA Games) dan menguji hasil latihan saya selama ini," ujarnya saat latihan bebas di Jakarta Selatan, Selasa 22 Oktober.

    Pada seri One: Dawn of Valor, Tathie--sapaan akrabnya akan menghadapi petarung Myanmar Bozhena Antoniyar. Calon lawannya tersebut merupakan juara tinju nasional di negaranya.

    Keduanya akan bertarung di cabang seni bela diri Mixed Martial Arts. Meski berbeda dengan cabang yang akan diikutinya di SEA Games, namun Priscilla mengakui tak ada perbedaan.

    Tathie juga enggan menargetkan kemenangan, karena penampilan lawan yang cukup bagus. Meskipun ia juga sempat tampil gemilang Mei lalu saat menang angka mutlak atas petarung Kamboja Nou Srey Pov.

    Jika Priscilla menang atas Antoniyar, itu akan membuat catatan rekor tersendiri, yaitu dua kemenangan beruntun dan keempat di lima laga terakhir. Ia juga berharap bisa menjadi penantang juara dunia kelas atom, Angela Lee.

    Sementara, dua petarung Indonesia akan saling berhadapan antara Adrian Mattheis melawan Stefer Rahardian. Adrian menargetkan kemenangan Knock Out (KO) saat menghadapi Stefer pada pertarungan di Istora Senayan.

    "Target menang KO iya karena saya orang striking jadi saya maunya KO," kata Adrian yang turun di kelas ringan tersebut.

    Target yang ditetapkan petarung yang berjuluk Papua Badboy itu kemungkinan bisa tercapai. Mengingat pada pertarungan terakhir, Adrian menang KO saat melawan petarung Tiongkok Liu Peng Shuai, di Kuala Lumpur, Malaysia, Juli lalu.

    Untuk menghadapi pertandingan tersebut, Adrian yang merupakan juara strawweight Indonesia itu telah melihat dan mempelajari rekaman pertarungan Stefer. Tak tanggung-tanggung, ia menargetkan bisa menang KO pada ronde kedua.

    "Saya menang terus, tapi Stefer beberapa kali kalah jadi dia pasti ingin menang. Tapi saya juga
    tidak mau kalah," ujarnya.

    Selain duel para petarung Indonesia, seri One: Dawn of Valor akan menghadirkan pertarungan utama antara Zebaztian Kadestam yang melawan Kiamrian Abbasov. Kedua petarung tersebut akan memperebutkan gelar juara dunia One Welterweight.

    "Saya bersyukur bisa kembali ke Jakarta lagi dan akan mempertahankan gelar dunia ONE Welterweight saya. Lawan saya Kiamrian adalah petarung yang luar biasa dan penantang yang layak dan saya tahu bahwa dia akan memberi saya ujian yang berat pada malam pertarungan nanti," tutur Kadestam.



    (REN)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id