Timnas Basket Punya 3 Pemain Naturalisasi Baru, Ada Eks Pebasket Cleveland Cavaliers

    Rendy Renuki H - 20 Juli 2021 15:56 WIB
    Timnas Basket Punya 3 Pemain Naturalisasi Baru, Ada Eks Pebasket Cleveland Cavaliers
    Marques Terrell Bolden, pemain naturalisasi Timnas basket Indonesia yang merupakan eks pebasket Cleveland Cavaliers (Jason Miller / GETTY IMAGES NORTH AMERICA / Getty Images via AFP)



    Jakarta: Timnas Basket Indonesia resmi mempunyai tiga pemain naturalisasi baru. Mereka adalah Dame Diagne dan Serigne Modou Kane (Senegal), dan Marques Terrell Bolden (Amerika Serikat).

    Ketiganya resmi dinaturalisasi sebagai Warga Negara Indonesia (WNI) di Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM DKI Jakarta, Senin, 19 Juli 2021.

     



    Mereka dipersiapkan Pengurus Pusat Persatuan Basket Indonesia (PP Perbasi) untuk tampil di FIBA Asia Cup 2021 dan FIBA World Cup 2023.

    "Mereka sangat bahagia dan bangga sudah resmi menjadi WNI. Mereka bertekad akan memberikan segala kemampuannya di lapangan untuk Indonesia dan berusaha semaksimal mungkin membawa Indonesia menjadi tim yang diperhitungkan di level international," kata Manajer Timnas Bola Basket Indonesia, Fareza Tamrella.

    Dari ketiga pemain yang dinaturalisasi tersebut, salah satu nama cukup mencuri perhatian. Dia adalah Marques Terrell Bolden yang merupakan bekas pemain yang tampil di NBA.

    Bolden sempat berseragam Cleveland Cavaliers dan resmi bergabung pada NBA Summer League 2019. Sayang, penampilan pebasket kelahiran 17 April 1998 itu kurang cemerlang.

    Pemain yang berposisi sebagai center itu tampil tujuh kali di pertandingan reguler NBA bersama Cavaliers medio 2019-2021. Padahal prestasinya semasa sekolah terbilang bagus.

    Dia sempat meraih penghargaan Texas' Mr. Basketball dan TABC 6a Player of the Year saat bermain bagi tim sekolahnya, DeSoto High School. Penampilan apiknya berlanjut di level universitas bersama Duke University.

    Bolden sempat disejajarkan dengan Wendell Carter Jr (pebasket Orlando Magic) dan Marvin Bagley III (Sacramento Kings).

    (MBM)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id