Ini Target Medali Emas yang Diusung KOI di Olimpiade Tokyo

    Rendy Renuki H - 04 Mei 2021 20:47 WIB
    Ini Target Medali Emas yang Diusung KOI di Olimpiade Tokyo
    Ketua Umum Komite Olimpiade Indonesia (KOI), Raja Sapta Oktohari (kanan) (Dok. Kemenpora)



    Jakarta: Komite Olimpiade Indonesia (KOI) mengusung target dua medali emas di Olimpiade 2020 Tokyo. Dua keping emas menjadi target minimal yang dicanangkan kepada kontingen Indonesia.

    "Peluangnya adalah minimal dua emas," tegas Ketua Umum KOI Raja Sapta Oktohari pada acara diskusi Indonesia Menuju Olimpiade Tokyo di kawasan Jakarta Pusat, Selasa 4 Mei 2021.






    Namun, Okto--sapaannya enggan menjabarkan detail dari mana potensi emas kontingen Indonesia. Dia menegaskan hal itu menjadi data rahasia KOI yang telah dihimpun tim sport inteligent mereka.

    "Kalau ditanya dari nomor apa atau cabang apa, kami belum mau menyampaikan, karena kan sekarang masih intip-intipan setiap negara," ungkap Okto.

    "Kami masih menyimpan informasi, secara spesifik tidak bisa kita jabarkan, karena ini jadi dapur untuk tim Indonesia di Olimpiade," lanjutnya.

    Sejauh ini, Indonesia telah mengantongi empat tiket Olimpiade 2020 Tokyo. Keempat tiket tersebut berasal dari cabang olahraga atletik, panahan, dan menembak.

    Mereka adalah Lalu Muhammad Zohri dari cabang atletik nomor 100 meter putra, dua nomor panahan recurve individual putra dan putri, dan Vidya Rafika dari cabang menembak nomor 100 m air riffle putri.

    (ACF)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id