United Bike Rilis Sepeda Batik Edisi Terbatas di Toko Terbaru ATR Cycling

    Gervin Nathaniel Purba - 08 April 2021 18:16 WIB
    United Bike Rilis Sepeda Batik Edisi Terbatas di Toko Terbaru ATR Cycling
    Inovasi sepeda motif batik merupakan hasil kerja sama United Bike dengan Carmanita. (Foto: Medcom.id/Gervin N Purba)



    Jakarta: Bersepeda menjadi hobi yang digemari banyak orang sejak pandemi covid-19. Tren tersebut diprediksi masih berlanjut hingga beberapa waktu ke depan.

    Menangkap peluang tersebut, ATR Cycling melebarkan sayap dengan membuka store terbaru di Riverwalk Ebony 2, Pantai Maju, Pantai Indah Kapuk 2 (PIK2), Jakarta Utara, pada Sabtu, 27 Maret 2021. Sebelumnya, ATR Cycling telah membuka toko retail di Pluit, Jakarta Utara. 






    Peresmian store terbaru tersebut dipimpin langsung oleh Komisaris ATR Cycling Henry Mulyadi. Turut hadir istri Menteri Perindustrian (Menperin) Agus Gumiwang Kartasasmita, Loemongga Haoemesan Kartasasmita; dan Direktur Jenderal Industri Kecil Menengah dan Aneka (IKMA) Kemenperin Gati Wibawaningsih.

    Store terbaru ATR Cycling memiliki luas lebih dari seribu meter persegi. ATR Cycling menyediakan beragam pilihan merk sepeda ternama, yakni United Bike, Avand, Genio, 3Sxity, Shadow, dan Rubik. 

    Selain itu, ATR Cycling di Kawasan PIK 2 juga menyediakan spare parts dan aksesori sepeda lainnya dengan beragam varian, seperti Shimano, Nautilus, Raze, dan Continental. 

    Para goweser, khususnya di kawasan PIK juga bisa melakukan service sepeda dan berlaku untuk umum. 

    Direktur United Bike Andry Dwinanda menjelaskan pihaknya bersama ATR Cycling membuka toko di PIK 2 karena lokasinya menjadi pilihan favorit para pesepeda. Jalan yang luas membuat para pesepeda nyaman untuk gowes bareng di sana.

    "Kami memiliki mekanik yang handal," ujar Andry, pada konferensi pers, Sabtu, 27 Maret 2021.

    United Bike Rilis Sepeda Batik Edisi Terbatas di Toko Terbaru ATR Cycling
    (Peresmian ATR Cycling di Kawasan PIK2. Foto: Medcom.id/Gervin N Purba)

    Pecahkan Rekor MURI

    Pada kesempatan ini, United Bike juga mendapatkan penghargaan rekor MURI, karena meluncurkan sepeda motif batik dengan tipe terbanyak. Inovasi sepeda motif batik merupakan hasil kerja sama United Bike dengan Carmanita.

    Sepeda dengan edisi terbatas itu dibuat dengan motif modern, yang dilakukan secara handmade dengan teknik air brush. Jenis sepeda tersebut meliputi:

    - Clovis 8.00 (jenis MTB /sepeda gunung)
    - Stygma (jenis Road Bike /sepeda balap)
    - E-Trifold (jenis Electric Folding Bike/sepeda lipat elektrik)
    - Trifold 11 (jenis Folding Bike/sepeda lipat)
    - Black Horse X (jenis Folding Bike/sepeda lipat)
    - Orion (jenis Folding Bike/sepeda lipat)
    - TC-3650 (jenis City Bike/sepeda mini)

    "Sepeda batik hanya dijual di store ATR Cycling PIK. Tidak dijual di toko lain dan online. Kami memproduksinya 20 unit," kata Andry.

    United Bike Rilis Sepeda Batik Edisi Terbatas di Toko Terbaru ATR Cycling
    (United Bike juga mendapatkan penghargaan rekor MURI, karena meluncurkan sepeda motif batik dengan tipe terbanyak. Foto: Medcom.id/Gervin N Purba)

    Dari segi harga, Andry mengakui harganya lebih mahal daripada sepeda pada umumnya. Sebab, batik desain dari Carmanita sudah memiliki nama besar dan kualitas terjamin.

    "Memang dalam dunia batik sudah tidak asing. Kami mengenalnya dengan kreasinya pada kolaborasi Carmanita dengan Mercedes-Benz yang didesain full batik. Oleh karena itu kami juga tertarik untuk menggabungkannya juga. Apalagi sangat cocok dengan segmen di sini," kata Andry.

    Pada kesempatan Komisaris United Bike Erik Tan juga mengungkapkan hal yang sama. Pemilihan motif batik pada sepeda tersebut menunjukkan kualitas terbaik yang dimiliki anak bangsa.

    United Bike Rilis Sepeda Batik Edisi Terbatas di Toko Terbaru ATR Cycling
    (Foto: Medcom.id/Gervin N Purba)

    Direktur ATR Cycling Winston Mulyadi menegaskan pihaknya siap menjadi one-stop cycling shop yang menghadirkan pengalaman berbelanja kebutuhan sepeda yang berkelas dan tak terlupakan.

    Selain menyajikan beragam pilihan sepeda dan service sepeda, ATR Cycling juga  menyiapkan sebuah pengalaman baru dalam berkuliner yang tersaji melalui The Spoke Bistro. 

    Pengalaman lewat rasa yang dihadirkan melalui sajian menu makanan dan minuman dengan cita rasa terbaik dari The Spoke Bistro menjadi daya tarik tersendiri.


    (ROS)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id