Gasak Tanago, Merpati Bali Bangkit dari Kekalahan

    Rendy Renuki H - 08 Februari 2020 00:21 WIB
    Gasak Tanago, Merpati Bali Bangkit dari Kekalahan
    Pertandingan Merpati Bali melawan Tanago Friesian Jakarta (Ist)
    Cirebon: Merpati Bali kembali tampil percaya diri dan bangkit dari kekahalan saat kalah melawan tuan rumah GMC Cirebon. Di pertandingan lanjutan Seri 1 kompetisi bola basket putri Srikandi Cup 2020, Jumat 7 Februari, tim asuhan Bambang Asdianto Pribadi sukses menggasak Tanago Friesian Jakarta 61-39.

    Kemenangan Merpati Bali menurut sang pelatih karena para pemainnya lebih siap dan fokus dalam meladeni lawannya. Sejak menit pertama para pemain Merpati layaknya Kadek Pratita Citta Dewi, Regita Pramesti dan Agustin Gradita Retong langsung menekan area pertahanan Tanago.

    Bahkan di game ini Citta sukses mengeksekusi 100 persen field goal-nya (tujuh tembakan dua angkanya semuanya berhasil menjadi poin). Ia pun menjadi topskor bagi timnya (16 angka) ditambah dua rebound, dua assist dan dua steal.

    Regita, shooter Merpati juga bermain cemerlang dengan tambahan 10 angka. Sementara Tanago yang tampil dengan delapan pemain, memberikan perlawanan di kuarter pertama. Meski kalah namun hanya dengan selisih empat poin saja (15-11).

    Berbalik dengan tiga kuarter selanjutnya, di mana kinerja skuat Andrew Willer tersebut jauh menurun, hingga akhirnya Merpati bisa melaju menutup kemenangan dengan selisih 22 angka. 

    "Kami dalam kondisi yang tidak fit. Harus diakui juga Merpati merupakan tim yang matang. Tadi kami menunjukkan walaupun dalam keadaan yang tidak maksimal, tapi kami punya semangat dan tidak mudah menyerah," kata Yuliana, Kapten Tanago yang mencetak sembilan poin pada game ini.

    "Merpati satu level di atas kami. Pemain juga tidak dalam kondisi terbaiknya, ada yang sakit. Kami memanf harus terbiasa dalam tekanan dan melewatinya untuk menghadapi seri kedua nanti. Seru Jakarta kami akan full tim," imbuh Andrew Willer, pelatih Tanago.

    Pelatih Merpati Bali, Bambang Asdianto Pribadi menilai timnya hari ini tampil lebih baik dibanding game kemarin. Beberapa target yang diberikan kepada pemain juga berhasil di eksekusi oleh mereka.

    "Shooter kami hari ini bermain baik. Fitri juga sudah mulai balik lagi ke permainannya. Namun Husna masih belum dalam permainan terbaiknya. Points in the paint kami juga masih rendah. Menghadapi Scorpio besok, (Sabtu 8 Februari) kami harus disiplin menjaga pergerakan pertahanan paint kami, sebab Scorpio tim yang sangat bagus menciptakan poin dari area itu," ujar Bing sapaan akrabnya.



    (REN)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id