comscore

Australia dan Selandia Baru Tolak Undangan Asian Games 2022

Kautsar Halim - 27 April 2022 06:04 WIB
Australia dan Selandia Baru Tolak Undangan Asian Games 2022
Demisioner Presiden AOC dan wakil presiden IOC John Coates. (Fabrice COFFRINI / AFP)
Jakarta: Komite Olimpiade Australia (AOC) menyebutkan bahwa para atletnya tidak akan memenuhi undangan untuk ikut mengarungi Asian Games 2022 yang bakal berlangsung di Hangzhou, Tiongkok pada 10-25 September mendatang. Keputusan serupa diambil juga oleh Selandia Baru 

Dewan Olimpiade Asia (OCA) sejatinya memberi kuota sekitar 300 atlet dan 150 staf pendukung kepada negara-negara Oceania untuk ikut berpartisipasi di pesta olahraga terbesar Asia tersebut, termasuk Australia dan Selandia Baru.
"Tidak ada atlet kami yang pergi (ke Asian Games 2022)," kata juru bicara AOC seperti dilansir Antara dari Reuters, Selasa (26/4/2022).

Kemudian, Juru bicara Komite Olimpiade Selandia Baru juga telah mengonfirmasi bahwa atlet-atlet di negaranya tidak akan berpartisipasi di ajang Asian Games 2022.

John Coates selaku demisioner Presiden AOC dan wakil presiden IOC sudah lama mendorong atlet Australia untuk tampil di Asian Games agar para atlet dari Benua Kuning mendapat persaingan yang lebih ketat. Namun, itu belum bisa terwujud karena diduga adanya isu covid-19.

Hangzhou berada sekitar 175 kilometer barat laut dari Shanghai yang masih berjuang untuk menurunkan angka penyebaran covid-19. Pekan lalu, sejumlah media juga mengabarkan bahwa direktur jenderal OCA sempat mengatakan bahwa Asian Games 2022 berpotensi ditunda karena situasi tersebut.

Sebagian besar acara olahraga internasional di Tiongkok memang telah ditunda atau dibatalkan sejak pertama kali pandemi covid-19 menyerang Negeri Tirai Bambu. Namun, terdapat pengecualian untuk Olimpiade Musim Dingin yang bergulir di Beijing pada Februari tahun ini. (ANT)


(KAH)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id