comscore

Cederanya Kambuh seusai Menjuarai French Open, Nadal Masih Ingin Tampil di Wimbledon

Kautsar Halim - 06 Juni 2022 17:14 WIB
Cederanya Kambuh seusai Menjuarai French Open, Nadal Masih Ingin Tampil di Wimbledon
Rafael Nadal. (Thomas SAMSON / AFP)
Jakarta: Petenis Spanyol, Rafael Nadal, belum puas dengan gelar French Open 2022 yang baru diraihnya pada Minggu 5 Juni. Dia mengaku bakal bermain di Wimbledon pada akhir bulan ini jika kondisi fisiknya kembali bugar.

"Saya akan ke Wimbledon apabila tubuh ini siap untuk berada di Wimbledon. Wimbledon bukan turnamen yang ingin saya lewatkan," kata Nadal yang cedera lutut kronisnya kambuh sesuai final French Open 2022 seperti dikutip Reuters.
Nadal memastikan titel French Open ke-14 setelah mengalahkan petenis Norwegia Casper Ruud pada fase final dengan skor 6-3, 6-3 dan 6-0. Kemenangan tersebut sekaligus menjadikan Nadal yang berusia 36 tahun sebagai juara tertua di Roland Garros

Nadal artinya telah meraih dua kemenangan turnamen major pada awal musim ini. Dia juga memegang rekor sebagai petenis yang paling sering menjuarai ajang Grand Slam (22 kali) atau dua trofi lebih banyak dari Novak Djokovic dan Roger Federer.

Turnamen Wimbledon itu sendiri dijadwalkan berlangsung di Inggris pada 27 Juni mendatang, dan Nadal tentu masih punya waktu untuk memulihkan kondisi fisiknya demi tampil di salah satu ajang Grand Slam tersebut.  (ANT)


(KAH)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id