Wejangan Menpora Usai Lompat Indah Gagal Podium

    Rendy Renuki H - 31 Agustus 2018 23:50 WIB
    Wejangan Menpora Usai Lompat Indah Gagal Podium
    Imam Nahrawi (kiri) menyaksikan loncat indah di Stadion Akuatik, Senayan. (Foto: Humas Kemenpora)
    Jakarta: Menpora Imam Nahrawi memberikan wejangan kepada Federasi Renang Indonesia (PRSI) usai nomor lompat indah gagal naik podium di pertandingan final, Jumat 31 Agustus. Ia ingin PRSI melakukan evaluasi menyeluruh kepada para atlet dan kompetitor.

    "Kita Sadar negara tetangga sudah lebih bagus peringkatnya. Saya minta PRSI setelah ini pelajari apa yang dilakukan Malaysia sampai malam ini bisa mendapatkan perunggu. Apa yang dilakukan Tiongkok, karena angkanya betul-betul angka-angkanya sangat luar biasa," ujarnya usai menonton langsung pertandingan di Stadion Akuatik GBK.
    Tiga wakil Indonesia di nomor lompat indah hari ini gagal bersaing dengan para peraih medali macam Tiongkok, bahkan Malaysia. Eka Purnama Indah dan Della Dinarsari Harimurti yang bertanding di nomor 1 meter putri hanya mengisi posisi sembilan dan 11, sedangkan Adityo Restu Putra di nomor 3 meter putra menempati posisi sembilan.

    "Kami minta betul kepada PRSI untuk sesering mungkin melakukan kompetisi di seluruh kelompok umur secara nasional dan masif. Atlet yang sudah dipersiapkan harus lebih sering diikutkan try out ke luar negeri. Agar bertemu juara-juara dunia, itu akan memperkuat mental mereka untuk ikut dalam suasana unggulan," sambungnya.

    Ia berharap para atlet renang, polo air, dan lompat indah ini bisa menorehkan prestasi mentereng di kandang sendiri. Apalagi Stadion Akuatik GBK saat ini telah diakui dunia karena sudah mengantongi sertifikat internasional dari Federasi Renang Dunia (FINA).

    "Tentu ini harus betul-betul seimbang dengan venue yang sangat megah, sangat baik dan bagus ini dengan prestasi, itu harapan kita. Namun saya menghargai perjuangan para atlet renang, polo air, dan diving sudah memberikan yang terbaik," tutup cak Imam.

    Video: Jojo Ingin Kunjungi Korban Gempa Lombok
     



    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id