Menkominfo Bakal Tambah Bonus Olimpiade dari Kocek Pribadi

    Kautsar Halim - 24 Juli 2021 21:13 WIB
    Menkominfo Bakal Tambah Bonus Olimpiade dari Kocek Pribadi
    Menteri Komunikasi dan Informatika, Johnny G. Plate. (MI/Pius Erlangga)



    Jakarta: Menkominfo Johnny G Plate langsung menelepon Menpora Zainudin Amali setelah pengalungan medali perunggu Windy Cantika Aisah di Olimpiade Tokyo, Sabtu 24 Juli. Itu dilakukan karena Johnny bangga atas perjuangan atlet Indonesia.

    "Beliau menyampaikan selamat dan bangga atas perjuangan atlet Indonesia di tengah situasi pandemi covid-19 seperti sekarang ini," kata Zainudin seperti dilansir situs resmi Kemenpora, Sabtu (24/7/2021).

     



    Menpora melanjutkan, Johnny disebutkannya akan ikut memberikan bonus secara pribadi kepada atlet Indonesia peraih medali, baik itu emas, perak maupun perunggu. Namun, Zainudin belum bisa menginformasikan besaran bonus tersebut.

    "Nanti, pada saatnya akan diumumkan. Menkominfo Johnny G Plate menyampaikan bahwa itu (bonus) dari dana pribadi dan beliau juga akan mengajak teman-temannya berpartisipasi memberi apresiasi kepada para pahlawan olahraga nasional yang sudah mengibarkan Merah Putih di kancah tertinggi dunia,” tutur Menpora.

    Sejatinya, pemerintah melalui Kemenpora juga sudah menyiapkan bonus bagi para atlet Indonesia yang bisa menyabet medali di Olimpiade Tokyo. Medali emas dihargai Rp5 miliar, perak Rp2 miliar dan perunggu Rp1 miliar.

    Seperti diketahui, Windy meraih medali perunggu Olimpiade Tokyo ketika tampil di cabang olahraga (cabor) angkat besi kelas 49kg. Total angkatan 194 kg yang dilakukannya saat itu membuat Indonesia menyabet medali pertama.

    Sementara itu, untuk medali emas didapat oleh atlet Tiongkok Hou Zhihui, sedangkan medali perak disabet wakil India Chanu Mirabai. Hou Zhihui membukukan tiga rekor baru angkat besi kelas 49kg saat menyabet emas, yakni angkatan snatch, clean & jerk, dan total angkatan.


    (KAH)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id