Toronto Raptors Juara, Kutukan Drake Berakhir

    Gregorius Gelino - 14 Juni 2019 23:07 WIB
    Toronto Raptors Juara, Kutukan Drake Berakhir
    Reaksi Drake ketika menyaksikan pertandingan Toronto Raptors melawan Golden State Warriors (AFP/Cole Burston)

    Keberhasilan Toronto Raptors menjuarai NBA bermakna ganda. Selain meraih gelar pertama dalam sejarah klub, mereka juga mengakhiri kutukan Drake.


    Jakarta: Keberhasilan Toronto Raptors menjuarai NBA untuk pertama kalinya dalam sejarah tim memiliki makna ganda. Selain menorehkan tinta emas, mereka juga mengakhiri kutukan Drake.

    Kutukan Drake merupakan lelucon di sosial media yang beredar belakangan ini. Atlet yang berfoto bersama artis hip hop itu dipastikan akan kalah ketika bertanding.

    Berikut nama-nama yang terkena kutukan Drake dalam setahun terakhir:

    1. Conor McGregor

    Toronto Raptors Juara, Kutukan Drake Berakhir
    instagram: @thenotoriousmma

    Atlet pertama yang tertimpa kutukan Drake adalah Conor McGregor. Atlet MMA itu berfoto bersama Drake sebelum pertandingan melawan Khabib Nurmagomedov pada Oktober 2018.

    Usai pertarungan, McGregor harus mengakui ketangguhan Khabib. Petarung asal Irlandia itu pun menderita kekalahan keduanya sepanjang kariernya kala itu.

    2. Paul Pogba

    Toronto Raptors Juara, Kutukan Drake Berakhir
    instagram: @kidsuwaidi

    Paul Pogba menjadi korban kutukan Drake pada Maret 2019 lalu. Ia kedapatan berfoto bersama penyanyi asal Kanada tersebut.

    Beberapa hari berselang, gelandang Manchester United itu memperkuat timnya ketika mengharapi Wolves dalam partai perempat final Piala FA dan takluk dengan skor 2-1.

    3. Pierre-Emerick Aubameyang

    Toronto Raptors Juara, Kutukan Drake Berakhir
    instagram: @aubameyang97

    Arsenal menjadi korban kutukan Drake akibat ulah penyerang andalan mereka, Pierre-Emerick Aubameyang. Ia kedapatan berfoto bersama Drake pada April 2019.

    Kutukan Drake berlaku beberapa hari setelahnya ketika Arsenal takluk dari Everton dengan skor 1-0. Kekalahan itu membuat The Gunners terlempar dari posisi empat besar hingga akhir musim.

    4. Sergio Aguero

    Toronto Raptors Juara, Kutukan Drake Berakhir
    instagram: @10aguerosergiokun

    Sergio Aguero merupakan nama lain yang tertimpa kesialan kutukan Drake. Ia berfoto bersama Drake beberapa hari sebelum pertandingan leg pertama babak perempat final Liga Champions kontra Tottenham Hotspur pada April 2019.

    Hasilnya? The Citizens takluk 1-0 dari The Lilywhites. Tidak hanya itu, Aguero juga gagal menuntaskan eksekusi penalti berkat penyelematan Hugo Lloris.

    5. Anthony Joshua

    Toronto Raptors Juara, Kutukan Drake Berakhir
    instagram: @anthony_joshua

    Anthony Joshua kedapatan berfoto bersama Drake pada Maret 2019. Sayangnya, foto tersebut membuatnya kehilangan gelar Heavyweight.

    Padahal, Joshua sangat percaya diri bisa mengakhiri kutukan Drake. Bahkan, caption "Akan mengakhiri kutukan" tidak cukup bagi Joshua.

    Ketika bertarung melawan Andy Ruiz Jr. pada 1 Juni lalu, Joshua harus rela mencium kanvas usai dipukul K.O. oleh lawannya. Ia juga kehilangan gelarnya akibat kekalahan tersebut.

    Tapi berkat kemenangan Raptors atas Warriors, para atlet lain bisa bernapas lega. Artinya kutukan Drake sukses dihentikan.

    Walaupun Raptors harus menelan dua kekalahan dari enam game, setidaknya mereka mampu menggondol gelar juara.

    Video: Lee Chong Wei Gantung Raket

     



    (ACF)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id