Permintaan Maaf Imam Nahrawi

    Riyan Ferdianto - 19 September 2019 20:22 WIB
    Permintaan Maaf Imam Nahrawi
    Imam Nahrawi. (ANTARA FOTO/Indrianto Eko Suwarso)
    Jakarta: Imam Nahrawi menyampaikan permintaan maaf kepada Presiden Joko Widodo hingga masyarakat menyusul pengunduran dirinya sebagai Menpora. Hal tersebut ia ungkapkan saat berpamitan kepada seluruh staf Kemenpora, Kamis 19 September. 

    "Permohonan maaf saya kepada Bapak Presiden, Bapak Wakil Presiden, Ketua Kmum PKB, PBNU, dan rakyat Indonesia. Sekaligus saya ucapkan terima kasih sebesar-besarnya kolega di Kemenpora," kata Imam di Gedung Kemenpora.

    Imam mengatakan, pengunduran diri sebagai Menpora sengaja dilakukan agar bisa fokus menghadapi kasus dugaan korupsi yang menjerat. Sebab, dia yakin tidak terlibat seperti apa yang dituduhkan oleh KPK. 

    "Kita menunggu sebaik-baiknya nanti alat-alat bukti yang dimiliki KPK dengan tanpa membuat wacana terlebih dahulu karena saya tidak seperti yang dituduhkan mereka," kata Menpora.

    Selain itu, Imam juga mengatakan siap mengikuti seluruh proses hukum yang berlaku. "Kita ikuti semua prosesnya dengan baik sebagai warga negara yang taat hukum, dan sekali lagi saya ingin fokus menghadapi itu," tambahnya

    KPK menetapkan Imam sebagai tersangka kasus dugaan suap penyaluran bantuan dari pemerintah melalui Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) kepada Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) dan gratifikasi. Imam diduga menerima uang Rp26,5 miliar melalui asisten pribadinya (aspri) Miftahul Ulum yang sudah lebih dulu menjalani persidangan.

    Pemberian uang itu sebagai komitmen fee atas pengurusan proposal hibah yang diajukan KONI kepada Kemenpora tahun anggaran 2018. Imam menerima suap dan gratifikasi itu sebagai ketua Dewan Pengarah Satuan Pelaksana Program Indonesia Emas (Satlak Prima) dan Menpora




    (KAH)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id