Demi Prestasi Pegolf Muda, Zainudin Ingin Piala Menpora jadi Agenda Tahunan

    Rendy Renuki H - 26 Oktober 2019 14:47 WIB
    Demi Prestasi Pegolf Muda, Zainudin Ingin Piala Menpora jadi Agenda Tahunan
    Menpora Zainudin Amali (ketiga dari kanan) saat menutup turnamen golf Piala Menpora 2019 (Dok. Kemenpora)
    Jakarta: Menpora Zainudin Amali menutup secara resmi Perhelatan kejuaraan Menpora Emeralda Internasional Amateur Golf Cup 2019, Sabtu 26 Oktober. Meski usai, Zainudin berharap event ini terus berlangung setiap tahunnya.

    Kejuaraan Menpora Emeralda Internasional Amateur Golf Cup 2019 berlangsung di Padang Golf Emeralda sejak Jumat 25 Oktober lalu.

    Pegolf asal Filipina, Jolo Timothy berhasil menyabet juara kategori putra. Sementara pegolf asal Thailand, Kanyanol Aramkul menjadi yang terbaik untuk kategori putri.

    Ditemui selepas acara, Menpora Zainudin Amali menyambut antusias perhelatan ini. Baginya kejuaraan ini menjadi wadah pegolf-pegolf muda.

    "Ini salah satu turnamen yang memberikan kesempatan kepada atlet muda. Di seluruh cabor, pemerintah akan merangsang supaya usia dini dan muda, diperbanyak kompetisinya," ucap Zainudin Amali. 

    Zainudin meminta event ini tak hanya berhenti di tahun ini. Sbb baginya melluo kompetisilah seorang atlet bisa mengasah prestasinya. 

    "Sebagus apapun pembinaan kalau kompetisi turnamennya jarang, setahun sekali, apalagi tidak berkualitas, makan jangan harap kami punya prestasi."

    "Jangan harap. kompetisi dan turnamen adalah salah satu prasyarat untuk kita bisa menjadi prestasi. Maka saya gembira. turnamen ini sudha yang keempat kali. Semoga bisa seterusnya tetap dilakukan," jelas ia.

    Sementara itu, Sekjen Persatuan Akademi Golf Indonesia (PAGI) Diana. Baginya salam seri perdana ini menjadi ladang oersaingan pegolf Indonesia dengan pegolf dunia.

    "Evaluasi dari seri perdana ini semoga negara peserta bisa lebih banyak. Seperti Eropa,  Amerika, Totalseharusnya ikut  34 negara. Tapi yang konfirm 15 negara."

    "Lewat kejuaraan ini juga untuk memajukan pegolf amatir Indonesia dan bersaing dengan negara luar. Sehingga bisa berbuat lebih karena lawan atlet luar," pungkasnya.



    (REN)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id