Tony Parker Pensiun dari NBA

    Muhammad Al Hasan - 11 Juni 2019 14:24 WIB
    Tony Parker Pensiun dari NBA
    Tony Parker. (Logan Cyrus / AFP)
    Charlotte: Pebasket NBA, Tony Parker, memutuskan pensiun pada Selasa 11 Juni. Keputusan itu dia ambil setelah 19 tahun melanglang buana di NBA.

    Parker yang kini berusia 37 tahun mengawali karier NBA bersama San Antonio Spurs pada 2001 silam. Selama di sana, dia turut membantu memenangkan lima gelar NBA (2003, 2004, 2005, 2007 dan 2014).

    Performa Parker makin merosot ketika membela Charlotte Hornets pada musim lalu. Saat itu, dia hanya tampil 56 kali dan semuanya dari bangku cadangan,

    "Jika saya tidak bisa menjadi Tony Parker lagi dan 
     tidak bisa tampil di kejuaraan, maka saya tidak ingin bermain bola basket lagi," kata Parker seperti dikutip BBC dari Undefeated.
     

    Klik: Warriors Turunkan Durant, Pesta Kemenangan Raptors Tertunda


    Parker memulai 1.151 pertandingan musim reguler dengan rata-rata menyumbang 15,5 poin dan 5,6 assist per pertandingan. Dia juga bermain di 226 pertandingan playoff sambil mencetak rata-rata 17,9 poin dan 5,1 assist per pertandingan.

    "Saya sangat emosional pensiun dari bola basket. Itu adalah perjalanan luar biasa, bahkan tidak bisa dibandingkan dengan mimpi terliar saya. Saya tidak pernah berpikir bisa bergabung dengan NBA dan timnas Prancis," tutup Parker yang membantu Prancis juara di Eropa pada 2013.


    Dengan banyak emosi saya pensiun dari bola basket, itu adalah perjalanan yang luar biasa! Bahkan dalam mimpi terliar saya, saya tidak pernah berpikir saya akan menjalani semua momen yang sulit dipercaya bersama NBA dan tim nasional Prancis,"  cuitannya dikutip BBC.



    (KAU)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id