Nadal Menjuarai French Open Sambil Sentuh Rekor Roger Federer

    Kautsar Halim - 12 Oktober 2020 01:09 WIB
    Nadal Menjuarai French Open Sambil Sentuh Rekor Roger Federer
    Rafael Nadal. (Anne-Christine POUJOULAT / AFP)
    Jakarta: Rafael Nadal berhasil menaklukkan petenis nomor satu dunia Novak Djokovic pada final French Open 2020, Minggu 11 Oktober. Saat itu, dia menang dengan skor 6-0, 6-2 dan 7-5.

    Kemenangan tersebut membuat Nadal menyamai rekor Roger Federer sebagai petenis yang paling sering menjuarai event Grand Slam sebanyak 20 kali. Kemudian artinya, Nadal juga sudah menjuarai French Open sebanyak 13 kali.

    Nadal tampil sangat agresif untuk merebut set pembuka dari Djokovic dengan hanya dua kali melakukan unforced error. Kemudian, dia juga masih bisa mengendalikan permainan pada set kedua French Open 2020.

    Djokovic yang berasal dari Serbia sempat bangkit pada set ketiga dengan menyamakan kedudukan menjadi 3-3. Namun, dia kehilangan servis akibat double fault pada gim kesebelas sebelum Nadal membukukan kemenangan ke-100 di Roland Garros.

    "Pertama sekali tentu selamat kepada Novak atas turnamen hebat lainnya dan maaf untuk hari ini," kata Nadal yang sebelumnya pernah mengalahkan Djokovic tiga kali di final French Open. 

    "Di Australia (dalam final 2019) dia membunuh saya. Kami sudah begitu sering bermain. Satu hari satu kemenangan dan hari lain kemenangan lain," sambung petenis asal Spanyol tersebut.

    Djokovic sudah lima kali berturut-turut memenangi final Grand Slam sebelum kalah dari Stan Wawrinka pada Australian Open 2016. Namun, Nadal yang berusia 34 tahun tidak mengira bisa menyamai pencapaian Federer.

    "Menang di sini berarti segalanya. Saya tak mengira hari ini adalah kemenangan ke-20 dan menyamai Roger dalam angka hebat ini. Hari ini sungguh sebuah kemenangan Roland Garros dan itu berarti segalanya bagi saya," kata Nadal yang sedang menduduki ranking dua dunia.

    "Ini adalah kisah cinta saya dengan kota ini dan lapangan ini tak terlupakan," tambahnya menutup. (ANT)

    (KAH)


    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id