Sesmenpora: 730 Insan Olahraga Mendapat Vaksin Covid-19 Prioritas

    Kautsar Halim - 23 Februari 2021 22:16 WIB
    Sesmenpora: 730 Insan Olahraga Mendapat Vaksin Covid-19 Prioritas
    Sesmenpora Gatot S Dewa Broto. (Foto: ANTARA FOTO/Rivan Awal Lingga)
    Jakarta: Sesmenpora, Gatot S. Dewa Broto, menginformasikan bahwa vaksinasi covid-19 tahap awal bagi atlet akan dilakukan kepada 730 orang (termasuk pelatih dan ofisial). Kemudian, kegiatan vaksinasinya akan dilakukan di Istora Gelora Bung Karno pada Jumat 26 Februari mendatang.

    “Vaksinasi bagi atlet, pelatih, ofisial dan tenaga pendukung akan dilakukan pada 26 Februari. Kami akan melakukan koordinasi secara internal, khususnya terkait persiapan vaksinasi, apa yang menjadi catatan dari Kemenkes akan kami fasilitasi,” ujar Gatot dalam rapat virtual bersama Kemenkes, Selasa (23/2/2021).

    Menurut Gatot, tadinya, rencana vaksinasi tahap pertama untuk atlet ini hanya ditujukan kepada 300 orang (termasuk ofisial dan tenaga pendukung). Namun kini, jumlahnya berhasil ditambah dan sudah menjadi 730 orang.

    Gatot tidak menyebutkan secara detail atlet dari cabang olahraga (cabor) apa saja yang akan menjalani vaksinasi prioritas dari pemerintah ini. Namun dia mengatakan, lokasi vaksinasi di Istora GBK hanya awalan dan sisanya bakal dilakukan di Rumah Sakit Olahraga Nasional (RSON) Cibubur atau tempat pelatnas masing-masing cabor.

    Meski terdapat 730 insan olahraga yang bakal mengikuti vaksinasi covid-19 gelombang pertama, jumlah tersebut belum sesuai dengan harapan Kemenpora. Sebab sebelumnya, mereka mengusulkan 1.500 nama, termasuk atlet, pelatih, ofisial dari 17 cabang olahraga, serta National Paralympic Committee (NPC). (ANT)




    (KAH)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id