• DONASI PALU/DONGGALA :
    Tanggal 14 NOV 2018 - RP 51.052.810.215

  • Salurkan Donasi Anda: (BCA - 309.500.6005) A/n Yayasan Media Group

  • Salurkan Donasi Anda: (Mandiri - 117.0000.99.77.00) A/n Yayasan Media Group

  • Salurkan Donasi Anda: (BRI - 0398.01.0000.53.303) A/n Yayasan Media Group

Asian Games 2018

Menko PMK: Kesiapan Jakabaring 99%

M Studio - 11 Agustus 2018 22:18 wib
Menko PMK Puan Maharani mengunjungi kawasan Jakabaring,
Menko PMK Puan Maharani mengunjungi kawasan Jakabaring, Palembang (Foto:Dok.Kemenko PMK )

Palembang: Penyelenggaraan Asian Games 2018 sudah di depan mata. Untuk memastikan penyelenggaraan Asian Games 2018 berjalan baik, Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Puan Maharani mengunjungi kawasan Jakabaring, Palembang. 

Menko Puan menjelaskan kesiapan Jakabaring menjadi penyelenggara Asian Games 2018 mencapai 99 persen.

Dalam kunjungan kerjanya ke Palembang, Menko Puan menggunakan LRT dari Bandara Sultan Mahmud Badaruddin untuk menuju kawasan Jakabaring Sport City. Di dalam LRT, dia menyapa masyarakat pengguna LRT. Puan menyaksikan warga Palembang antusias menggunakan moda transportasi yang baru saja diresmikan oleh Presiden Joko Widodo tersebut. 

"Dari airport hingga ke Jakabaring saya menyaksikan bagaimana kesiapan infrastruktur sudah berjalan dengan baik. Masyarakat juga antusias menggunakan LRT. Mereka menyatakan LRT dingin, lancar, dan nyaman," ujarnya.

Meski begitu menurutnya, masyarakat juga harus disosialisasikan untuk membudayakan antre menaiki LRT, tidak berebut. Masyarakat juga harus diedukasi dalam hal scan ticket, mengingat masih banyak yang bingung melakukannya.

Menko Puan memaklumi mengingat masyarakat baru kali pertama menaiki LRT. Termasuk halnya dengan kekurangan dalam operasional LRT. "Kita maklumi karena ini masih masa transisi, mengingat baru diresmikan," kata dia.



Dari Stasiun LRT Jakabaring, Menko Puan beranjak meninjau venue Volly Pantai. Di sana, Menko Puan meninjau tribun penonton yang baru selesai pembangunannya. Menko Puan juga sempat berdialog dengan para atlet Indonesia yang tengah berlatih Volly Pantai. 

Kemudian, Menko Puan mengunjungi venue Dayung dan Kano. Bersama Gubernur Sumatera Selatan Alex Noerdin, Menko Puan menyusuri danau menggunakan perahu. Kunjungan di Jakabaring ditutup Menko Puan dengan menyambangi Dining Hall. Dia sempat mencicipi makanan untuk para atlet. Menurutnya, makanan yang disajikan higienis dan lezat. "Setelah mengunjungi beberapa venue dan berjumpa dengan atlet serta offisial, persiapannya sudah berjalan sebagaimana mestinya," ucapnya.

Jakabaring dinilai Puan, memiliki keunggulan berupa danau untuk penyelenggaraan dayung dan kano sepanjang 2.300 meter, dan lebar 200 meter. Semua venue untuk penyelenggaraan Asian Games 2018 menurutnya, sudah disiapkan sebaik-baiknya demi nama baik Indonesia sebagai tuan rumah. 

Terkait pengerahan pelajar di Sumatera Selatan untuk menyemarakkan Asian Games 2018, Menko Puan menerangkan bahwa Pemerintah Daerah akan menanggung tiketnya. 

Selain mengunjungi kawasan Jakabaring, Palembang, Menko Puan rencananya juga akan mengikuti Fun Walk di Kantor Gubernur Sumatera Selatan pada Minggu, 12 Agustus 2018 pagi.


(ROS)


BACA JUGA
BERITA LAINNYA

Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.