Formula E

    Sirkuit Formula E Disebut takkan Rusak Cagar Budaya Monas

    Gregorius Gelino - 11 Februari 2020 16:00 WIB
    Sirkuit Formula E Disebut takkan Rusak Cagar Budaya Monas
    Kawasan Monas (MI/Pius Erlangga)
    Jakarta: Ajang Formula E di Jakarta akan digelar dalam empat bulan ke depan. Jakarta dijadwalkan akan menjadi tuan rumah FE pada Juni 2020 mendatang.

    Publik sempat menyatakan ketidaksetujuan mereka terhadap wacana pembuatan sirkuit Formula E di Monas. Apalagi, Monas merupakan cagar budaya Indonesia.

    Namun, hal itu disanggah pengamat motorsport, Arief Kurniawan. Menurutnya, Monas takkan dirusak karena sirkuit Formula E adalah sirkuit non permanen yang bisa dibongkar.

    "(Hermann) Tilke sebagai perancang sirkuit-sirkuit modern, punya teknologi untuk dengan cepat merancang, membongkar, atau melapis jalan. Jadi, kalau nanti konblok itu diaspal, jangan khawatir itu akan nempel selamanya karena bisa dicopot dengan mudah," tutur Arief kepada medcom.id pada Selasa, 11 Januari.

    Arief juga memastikan jika sirkuit Formula E dibangun di Monas, balapan akan berlangsung seru. Apalagi bulan Juni memasuki musim pancaroba dan cuaca tidak bisa diprediksi sehingga para pembalap harus mengerahkan kemampuan terbaik dan mempersiapkan strategi dengan matang.

    "Kesulitan Formula E itu beda-beda di tiap negara. Kalau di monas digelar di bulan Juni, udaranya panas enggak hujan juga belum. Sepanas-panasnya Jakarta, tidak lebih dari 35 derajat celcius, itu juga challenge buat pembalap kalau memang mau jadi juara," tutup Arief.

    Video: Sukses Tumbangi AC Milan, Inter Melesat ke Puncak Klasemen

     



    (ASM)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id