Jadwal Formula E di Indonesia Resmi Dirilis

    Patrick Pinaria - 20 September 2019 18:14 WIB
    Jadwal Formula E di Indonesia Resmi Dirilis
    Ilustrasi Formula E (Foto: AFP/David Dee Delgado)
    Jakarta: Indonesia resmi menjadi salah satu tuan rumah pada ajang Formula E musim 2019--2020. FIA Formula E mengumumkan balapan akan digelar di ibu kota Indonesia, DKI Jakarta pada 6 Juni 2020.

    Monumen Nasional (Monas) dan sekitar kawasan Jalan Merdeka akan menjadi arena digelar balapan Formula E. Setidaknya hal tersebut dipastikan oleh Co-Founder & Chief Championship Officer Formula E, Alberto Longo.

    "Kalender untuk musim mendatang dari ABB FIA Formula E Championship sudah resmi dibuat seistimewa mungkin. Kami pun menambah jadwal balapan lain di Asia dan khususnya Indonesia yang sangat menarik," ujar Longo dalam situs resmi FIA Formula E pada Jumat (20/9/2019).

    Lebih lanjut, Longo juga mengaku perkembangan Indonesia berkecimpung dalam dunia olahraga motorsport menjadi salah satu alasan FIA memilih Tanah Air menjadi tuan rumah dalam seri balapan Formula E.

    "Indonesia sudah memiliki kedekatan dengan dunia motorsport dengan mengadakan balapan dan acara dalam beberapa tahun belakangan dan mengembangkan beberapa pembalap serta memiliki basis penggemar yang aktif dan berkembang," tambah Longo.

    Formula E akan diikuti oleh 24 pembalap yang terbagi dari 12 tim. Menariknya, empat tim di antaranya merupakan tim asal Jerman, yakni Porsche, BMW, Audi, dan Mecedes-Benz. Namun, Mercedez-Benz dan Porsche menjadi pemain baru pada ajang ini. 

    Seri pertama Formula E akan digelar di Arab Saudi. Balapan akan digelar di kota Ad Diriyah pada 22 November. (FIA Formula E)


    Video: Olahraga Indonesia di Era Imam Nahrawi

     



    (ASM)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id