comscore

Respons Rafael Nadal Usai Menjuarai US Open 2019

Medcom - 09 September 2019 12:52 WIB
Respons Rafael Nadal Usai Menjuarai US Open 2019
Rafael Nadal. (Foto: AFP/Don Emmert)
New York: Petenis Spanyol Rafael Nadal meraih gelar US Open keempatnya sekaligus gelar Grand Slam ke-19 usai mengalahkan petenis Rusia Daniil Medvedev 7-5, 6-3, 4-6, dan 6-4 pada Senin, 9 September 2019.

Kurang satu gelar Grand Slam lagi, rekor Nadal menyamai rekor Roger Federer. Petenis 33 tahun itu menjadi petenis tertua kedua yang meraih juara US Open pada era profesional di bawah perenis Australoa Ken Rosewall, yang berusia 35 tahun ketika ia meraih gelar pada 1970.
"itu final yang luar biasa, pertandingan saya kurang lebih terkendali. Daniil melewati musim panas yang hebat dan malam ini semua orang melihat, mengapa dia sudah menjadi pemain nomor empat di dunia," ujar Nadal seperti dilansir Dailymail, Senin, 9 September 2019.

'Big Three' yang berisikan Novak Djokovic, Rafael Nadal dan Roger Federer terus menguasai tunggal putra setelah memenangi 12 turnamen besar terakhir. Nadal merupakan petenis putra pertama yang meraih lima gelar besar setelah berusia 30 tahun.

Nadal meraih hadiah uang sebesar 3,85 juta dolar AS di Arthur Stadium dan menambah gelar US Open setelah juara pada 2010, 2013, dan 2017. Ia meraih dua gelar pada tahun ini setelah ia meraih mahkota French Open ke-12nya pada Juni lalu. (Sheren Oliviani)

Video: Rafael Nadal Raih Juara US Open 2019

(ASM)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id