MAGHRIB 17:47

    Untuk Jakarta dan sekitarnya

    IMSAK 04:25
    SUBUH 04:35
    DZUHUR 11:53
    ASHAR 15:14
    ISYA 18:59

    Download Jadwal Imsakiyah

    Dua Petinju Indonesia Ditantang Wakil Thailand

    Rendy Renuki H - 15 Maret 2019 19:10 WIB
    Dua Petinju Indonesia Ditantang Wakil Thailand
    Petinju Indonesia Oktavianus Moensaku Junior (kiri) akan memperebutkan gelar UBO melawan wakil Thailand (Medcom.id/Rendy Renuki)
    Jakarta: Dua petinju profesional Indonesia, Oktavianus Moensaku Junior dan Roy Tua Manihuruk ditantang wakil Thailand, Artid Bamrungauea dan Vachayan Khamo. Keduanya akan memperebutkan gelar juara Universal Boxing Organization (UBO) pada dua pertarungan berbeda di Balai Sarbini, Jakarta, Sabtu 16 Maret besok.

    Oktavianus akan berhadapan dengan Artid memperebutkan gelar juara UBO International di kelas super bantam. Sedangkan Roy mendapat tantangan dari Vachayan pada duel perebutan gelar juara UBO Intercontinental kelas ringan.
    Saat ditemui pada sesi timbang badan, Jumat 15 Maret, kedua petinju Tanah Air itu mengakui telah siap memberikan kemampuan terbaiknya. Mereka optimistis bakal mengalahkan lawan masing-masing dan mempersembahkan gelar juara UBO bagi Indonesia.

    Oktavianus bahkan mengatakan siap memukul jatuh lawannya pada pertarungan besok. Ia menargetkan meraih kemenangan Knock-Out (K.O) dari Artid yang menjadi lawannya dengan mengandalkan pukulan uppercut yang menjadi senjata utamanya.

    "Dia petinju bagus, bandel lah istilahnya kalau di tinju, tapi saya lebih bandel," kata Oktavianus saat ditemui awak media. "Saya main pendek biar dia (Artid) tahu uppercut saya kayak gimana. target saya sih menang K.O," sambung petinju 33 tahun itu.

    Berbeda dengan Okto--sapaan Oktavianus, Roy menerapkan strategi bertarung dengan jarak. Ia menargetkan akan meraih kemenangan secara angka dari Vachayan, karena diakuinya sang lawan cukup sulit dikalahkan.

    "Nanti kita lebih bermain jarak, karena lawan dari Thailand ini kan seorang fighter, dia masuk menekan. Mungkin kita memanfaatkan jangkauan nanti, jadi kita main hit and run, masuk, keluar, masuk lagi, begitu," tutur Roy yang juga berusia 33 tahun.

    Sementara, Fahd Adityo Oscar, promotor pertandingan ini mengungkapkan keoptimisannya kepada Okto dan Roy. Ia yakin keduanya akan memenangkan gelar dan membawa nama baik Indonesia di kancah tinju profesional dunia.

    "Kalau Okto mungkin agak sedikit panjang pertarungannya karena dia tipenya bukan 'pembunuh', dia tipenya main defense. Kalau Roy, dia itu 'pembunuh', jadi saya bisa bilang ronde dua atau tiga dia akan habisi Thailand," ujar pemilik sasana tinju OSC Academy di Alam Sutera, Tangerang itu.

     



    (REN)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id