Kemenpora Gelar Forum Pembekalan Pemuda Sambut Tahun Politik

    Rendy Renuki H - 01 Januari 2019 07:11 WIB
    Kemenpora Gelar Forum Pembekalan Pemuda Sambut Tahun Politik
    Suasana acara Forum Pimpinan Kepemudaan 2018 yang digelar Kemenpora, Senin 31 Desember (Dok. Kemenpora)
    Jakarta: Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) menggelar acara Forum Pimpinan Kepemudaan 2018 di Teater Kemenpora, Senin 31 Desember. Salah satu agenda acara tersebut membahas tema Pemuda dan Parpol: Regenerasi Kepemimpinan Kaum Muda.

    Tujuan tema tersebut tak lain memberikan pembekalan kepada para pemuda menyambut tahun politik 2019. Agar para pemuda siap dan berani ambil bagian sebagai pimpinan politik menciptakan regenerasi di negeri ini.
    "Politik adalah inti dari penentuan kebijakan negara dalam segala bidang, baik birokrasi pemerintahan, pendidikan, kebudayaan, perdagangan, hukum, kemanan, sampai pariwisata sekalipun. Politik ini perantara, karena itu pemuda harus melek politik dan siap-siap menjadi politikus," ungkap politisi PPP, Idi Muzayyad.

    Hal senada juga ditegaskan oleh Izzul. Pengamat politik dari media nasional ini menjelaskan, bahwa saat ini para peserta diskusi yang masih berada di organisasi kepemudaan harus siap menjadi pemimpin di masa depan.

    "Para pemuda hari ini, pasti akan jadi orang atau pemimpin di masa depan. Maka dari itu, siapkan diri kalian, karena pasti akan ada regenerasi. Baik tidaknya kondisinya, tergantung sebaik apa pemudanya saat ini," terang dia.

     



    (REN)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id