• DONASI PALU/DONGGALA :
    Tanggal 14 NOV 2018 - RP 51.052.810.215

  • Salurkan Donasi Anda: (BCA - 309.500.6005) A/n Yayasan Media Group

  • Salurkan Donasi Anda: (Mandiri - 117.0000.99.77.00) A/n Yayasan Media Group

  • Salurkan Donasi Anda: (BRI - 0398.01.0000.53.303) A/n Yayasan Media Group

Piala AFF Futsal 2018

AFF Futsal 2018: Lewat Perpanjangan Waktu, Thailand Tekuk Indonesia

M. Rizky Adhestian - 09 November 2018 17:07 wib
Pemain Thailand memberikan semangat kepada salah satu penggawa
Pemain Thailand memberikan semangat kepada salah satu penggawa timnas futsal Indonesia Randy Satria (Foto: PSSI)

Yogyakarta: Langkah tim nasional Indonesia harus terhenti sampai semifinal Piala AFF Futsal 2018. Berhadapan dengan Thailand, skuat Merah Putih takluk dengan skor 2-3 lewat perpanjangan waktu.

Bermain di GOR Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), babak pertama menjadi milik Thailand. Tim Gajah Putih bahkan mampu unggul dua gol saat turun minum.

Gol pertama Thailand lahir setelah Apiwat Chaemcharoen mampu memanfaatkan celah pertahanan Indonesia pada menit keenam. 

Thailand menambah keunggulan dari lewat kesalahan kiper Indonesia, Muhammad Nazil. Mencoba membuang bola, Nazil malah terpeleset sehingga bola dapat direbut pemain Thailand, Apiwat Chaemcharoen, untuk mengubah menjadi gol pada menit ke-12 dan bertahan hingga babak pertama usai.

Memasuki babak kedua, Indonesia membuka kans comeback dengan memperkecil ketertinggalan. Andri Kustiawan mencetak gol untuk membuat kedudukan menjadi 1-2.

Permainan semakin memanas hingga menit-menit akhir. Indonesia sempat membuat gol melalui Adriansyah Runtuboy, namun dianulir oleh wasit.

Gol tersebut berasal dari sundulan Runtuboy. Ia merasa sudah menceploskan bola melewati garis gawang, sebelum bisa ditepis kiper Thailand. Namun wasit pun tidak mengesahkan gol tersebut. 

Indonesia kembali membangun serangan hingga memaksa memainkan power-play demi mencari gol penyama kedudukan.

Gol yang dinanti-nanti publik GOR UNY akhirnya datang pada detik-detik akhir babak kedua. Gol tersebut dicetak Subhan Faidasa setelah Indonesia mendapat hadiah penalti titik kedua.

Penalti titik kedua didapat setelah Jetsada Chudech melakukan pelanggaran kepada Bambang Bayu Saptaji. Pelanggaran tersebut adalah keenam kalinya yang dilakukan Thailand. Skor 2-2 bertahan hingga waktu normal berakhir dan memaksa pertandingan dilanjutkan ke babak tambahan.

Pada lima menit pertama, kedua tim masih kesulitan menembus gawan lawan. Meski serangan silih berganti diciptakan kedua tim.

Indonesia sempat mendapatkan peluang terbaik melalui Runtuboy. Sayang umpan yang manis dibuat BBS, hanya dimaksimalkan kurang baik oleh Runtuboy setelah bola sundulannya masih membentur tiang gawang. 

Petaka Indonesia datang pada 50 detik tersisa, setelah Chalaemkhet melakukan aksinya di sisi kanan pertahanan tuan rumah. Tanpa kawalan, ia melepaskan bola yang tak mampu ditepis Nazil. Skor 3-2 untuk Thailand bertahan hingga usai.

Dengan kekalahan ini, Indonesia masih punya kesempatan untuk memperebutkan peringkat tiga terbaik yang digelar pada Minggu 11 November mendatang. Pasukan Kensuke Takahashi akan melawan tim yang menelan kekalahan antara Malaysia kontra Vietnam yang baru akan berlangsung pukul 17:00 WIB.

Sembuh dari Kanker, Lee Chong Wei Bidik Olimpiade 2020



(FIR)


BACA JUGA
BERITA LAINNYA

Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.