Indra Sjafri Pandu Masyarakat Latihan Sepak Bola Virtual

    Kautsar Halim - 09 Oktober 2020 21:11 WIB
    Indra Sjafri Pandu Masyarakat Latihan Sepak Bola Virtual
    Indra Sjafri. (Foto: Zam/Medcom.id)
    Jakarta: Kondisi kenormalan baru di masa pandemi covid-19 menuntut masyarakat beradaptasi dengan keadaan saat ini. Termasuk para atlet maupun pegiat sepak bola Tanah Air.

    Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) lantas berupaya membuat terobosan dalam situasi ini. Salah satunya dengan membuat program Workout at Home (WAH), yang merupakan sarana latihan olahraga secara mandiri. 

    Kali ini, WAH difokuskan kepada cabang olahraga sepak bola. Jadi, Kemenpora memberikan video tutorial latihan teknik dasar sepak bola yang dipandu Direktur Teknik PSSI Indra Sjafri dan pemain Timnas U-16 Ahtallah Araihan.

    Menu latihan dasar sepak bola tersebut cukup beragam. Mulai dari latihan dribbling, passing, serta teknik penguasaan bola dan fisik. Latihan ini pun dibuat agar bisa dilakukan di rumah, tanpa harus menyambangi lapangan sepak bola.

    "Sekarang kami masuk ke kehidupan new normal. Cara baru, adaptasi baru, untuk itu kami harus bisa menyesuaikan keadaan. Kali ini kami akan memberikan panduan berlatih untuk para pemain sepak bola, khususnya usia 12 dan 16 tahun," kata Indra Sjafri. 
     

    Read All


    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id