Pemprov Jatim Cek Fakta Atlet Senam yang Dicoret Persani

    Daviq Umar Al Faruq - 02 Desember 2019 20:53 WIB
    Pemprov Jatim Cek Fakta Atlet Senam yang Dicoret Persani
    Emil Elestianto Dardak-Medcom.id/Daviq
    Emil menerangkan, isu tersebut seharusnya tidak pantas menjadi konsumsi publik. Menurutnya isu itu adalah sesuatu yang tentunya tidak diutarakan,

    Malang: Wakil Gubernur Jawa Timur, Emil Elestianto Dardak, angkat bicara soal pencoretan atlet dari Pemusatan Latihan Nasional (Pelatnas) SEA Games 2019 karena dituduh tidak perawan. Diakui Emil, pihak Pemerintahan Provinsi (Pemprov) Jatim tengah mengusut terkait permasalahan tersebut.

    "Ibu Gubernur (Khofifah Indar Parawansa) sudah meminta seluruh jajaran terlibat, termasuk komunikasi dengan KONI, mencoba memastikan faktanya, dasarnya apa sih sampai bisa muncul isu seperti ini," katanya di Malang, Senin 2 Desember 2019.

    Emil menegaskan, pencarian fakta terkait masalah ini dirasa penting. Sehingga Pemprov Jatim tidak gegabah dalam menyelesaikan permasalahan tersebut.

    "Tapi yang juga penting, hari ini kita harus menjaga suasana psikologis yang bersangkutan (atlet, red) karena ini adalah putri kita sendiri di Jawa Timur, yang tentunya patut mendapat perlindungan dari kita semua," jelasnya.

    Sebelumnya, beredar kabar atlet senam lantai putri, Shalfa Avrila Siani dipulangkan dari ajang SEA Games 2019 oleh Persatuan Senam Indonesia (PB Persani). Itu terjadi karena Shafa diindikasikan sudah tidak perawan. 

    Emil menerangkan, isu tersebut seharusnya tidak pantas menjadi konsumsi publik. Menurutnya isu itu adalah sesuatu yang tentunya tidak diutarakan, meski terlepas dari kebenarannya.

    "Katakanlah itu benar, itu kan bukan sesuatu yang boleh disampaikan ke publik gitu ya. Apalagi kalau itu salah. Makanya sudah ada dua. Sesuatu yang private diumbar ke publik. Yang kedua bahwa itu sesuatu yang tidak benar disampaikan ke publik," pungkasnya.

    Video: Filipina Dilanda Badai Kammuri, SEA Games 2019 Ditunda 2 hari
     



    (RIZ)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id