Jateng Sumbang 48 Medali untuk Kontingen Indonesia di ASG 2019

    Mustholih - 24 Juli 2019 21:17 WIB
    Jateng Sumbang 48 Medali untuk Kontingen Indonesia di ASG 2019
    Atlet Indonesia yang meraih medali di ASEAN Schools Games. (Foto: Antara/Aji Styawan)

    Atlet asal Jawa Tengah menyumbang 48 medali di ASEAN Schools Games. Hal itu mendapatkan apresiasi dari Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo.

    Semarang: Kontingen Indonesia mengukuhkan diri sebagai juara umum pada ASEAN Schools Games 2019 di Semarang, Jawa Tengah, dengan membawa pulang 102 medali. Atlet-atlet dari Provinsi Jawa Tengah turut menyumbangkan 48 medali bagi kontingen Indonesia.

    "Semua atlet dari Jateng menyumbangkan medali. Ada 48 atlet Jateng yang dikirim untuk kontingen Indonesia. 43 atlet medali emas, tiga atlet medali perak, dan dua perunggu. Ini luar biasa," kata Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dalam keterangan tertulis, Semarang, Jawa Tengah, Rabu 24 Juli 2019.

    Ganjar mengucapkan selamat kepada seluruh atlet Indonesia yang tampil di ASG 2019. "Untuk tim Indonesia, kita berhasil menjadi juara umum," ujar Ganjar menegaskan.

    Pada ASG 2019, Indonesia meraih 43 medali emas, 34 medali perak, dan 25 medali perunggu. Thailand menguntit di bawah Indonesia dengan mengoleksi 33 Medali emas, 31 medali perak, dan 35 medali perunggu.

    Baca: Medali Olimpiade Tokyo 2020 Diluncurkan

    Adapun Kamboja menduduki peringkat paling buncit dengan tanpa mengoleksi sebiji medali pun. Brunei Darussalam satu tingkat lebih baik dari Kamboja dengan mengoleksi hanya sebiji medali perak.

    Setelah bertanding  di ASG 2019, Ganjar menyatakan atlet-atlet asal Jateng bakal terus dibina hingga naik ke level yang lebih tinggi. Ganjar memastikan mereka juga bakal mendapat bonus dari Pemprov Jateng. "Ada. Kami pasti memberikan apresiasi kepada mereka," tegasnya.

    Sebagai tuan rumah, Ganjar mengaku Jateng sudah menyelenggarakan ASG 2019 dengan baik. Negara peserta ASG seperti Philipina, Malaysia, Brunei, dan Singapura diklaim Ganjar kagum dengan penyelenggaraan even tahunan di Jateng ini. "Kata mereka, ini penyelenggaraan terbaik. Tentu ada hal-hal kecil yang harus dievaluasi, namun secara keseluruhan event ini sukses," jelas Ganjar.

    Video: Pacman Pemilik Baru Sabuk Juara Kelas Welter WBA



    (ASM)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id