Merpati Bali Sapu Bersih Kemenangan Seri 2 Jakarta

    Rendy Renuki H - 18 Februari 2020 21:23 WIB
    Merpati Bali Sapu Bersih Kemenangan Seri 2 Jakarta
    Pertandingan Srikandi Cup 2020 antara Merpati Bali melawan Flying Wheel Makassar, Selasa (18/2) (Ist)
    Jakarta: Merpati Bali berhasil sapu bersih kemenangan pada seri kedua Srikandi Cup 2020 di Jakarta. Mereka memetik keberhasilan itu setelah mengalahkan Flying Wheel Makassar 76-41 dalam pertandingan terakhirnya di GOR Soemantri Brodjonegoro, Jakarta, Selasa 18 Februari.

    Putu Tiana Widiastari mencetak 15 poin untuk Merpati, menyusul Dita Pramesti sembilan angka. Dari Flying Wheel, Nurdianti Edial membuat 20 angka, terbanyak dari antara rekan-rekannya.

    Tim asal pulau Dewata tersebut langsung unggul 14-10 pada kuarter awal. 10 menit berikutnya, Merpati kembali memimpin tujuh poin (29-22). Lepas turun minum, Putu Tiana Widiastari cs semakin tidak terbendung lagi. Puncaknya tim asuhan Bambang Asdianto Pribadi tersebut mencetak 26 poin lagi pada kuarter empat, seraya meraih lima kemenangan beruntun di seri ini. 

    "Secara tim di seri kedua ini Merpati seperti roller coaster. Ada beberapa skema yang saya buat untuk beberapa orang, tapi ada yang berhasil dan tidak. Seri 2 ini juga seru, Scorpio, GMC, Sahabat juga tampil luar biasa. Ayu memang belum saya turunkan di game ini namun seri 3 di Makassar Maret mendatang, saya mau coba progress dia setelah pulih dari cedera. Untuk evaluasi seri ini mungkin saya akan touch up defense, contohnya di game ini lawan mendapatkan 24 angka dari paint area kami," komentar pelatih Merpati Bambang Asdianto Pribadi.

    Kwandi Winarso pelatih interim Flying Makassar mengatakan kekalahan ini menjadi pembelajaran bagi skuad muda mereka dan berharap di seri Makassar nanti, mereka dapat memetik kemenangan pertamanya.

    "Dibandingkan seri satu kemarin, pada seri kedua ini ada kemajuan meskipun belum menang. Dua game terakhir kami tanpa Jumriah dan Michelle Kurniawan, namun justru anak-anak step up. Memang perlu waktu untuk membuat para pemain saya matang. Tapi di game tadi beberapa pemain sudah membuktikan, seperti Anti (Nurdianti) membuat 20 poin. Mereka hanya perlu jam terbang dan disiplin dalam melalukan gameplan yang telah kita latih berulang-ulang," kata Kwandi. 

    Selanjutnya Seri Srikandi mendatang akan berlangsung di Kota Makassar pada tanggal 17-22 Maret 2020.



    (REN)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id