Tekuk Berrettini, Alexander Zverev Kembali Juarai Madrid Open

    Kautsar Halim - 10 Mei 2021 13:30 WIB
    Tekuk Berrettini, Alexander Zverev Kembali Juarai Madrid Open
    Alexander Zverev. (OSCAR DEL POZO / AFP)



    Jakarta: Alexander Zverev meraih gelar Madrid Open keduanya ketika menaklukkan Matteo Berrettini dengan skor 6-7(8), 6-4 dan 6-3 pada fase final, Minggu 9 Mei malam waktu setempat. Kemenangan tersebut dianggap istimewa oleh Zverev.

    "Sungguh luar biasa memenangi gelar ini, terutama setelah kalah di tiga final turnamen terakhir saya di ajang Masters 1000. Ini benar-benar istimewa dan saya hanya ingin menikmatinya," kata Zverev seusai laga seperti dilansir ATP Tour.

     



    Gagal mengamankan skor di set pembuka, petenis unggulan kelima itu mengklaim tiga service break pada dua set berikutnya untuk mengangkat piala kedua kalinya di Madrid setelah 2018.

    Zverev mengalahkan tiga petenis top 10 berturut-turut untuk merebut gelar ATP Masters 1000 keempatnya ini, termasuk juara lima kali Rafael Nadal dan runner-up dua kali Dominic Thiem.

    "Gaya permainan (Matteo) menunjukkan semuanya. Saya tidak melawan siapa pun minggu ini yang bisa melakukan servis 235 km per jam di lapangan tanah liat. Ini jelas merupakan pertandingan yang berbeda dan saya sangat senang sekarang," ungkapnya.

    Selanjutnya, Zverev akan ke Roma untuk mengarungi ajang Italian Open sebagai unggulan keenam. Dia sempat dua kali melaju ke final di ajang tersebut dan salah satunya berakhir dengan gelar juara pada 2017 silam.

    "Roma juga ajang yang saya sukai. Jadi, saya harap bisa tampil dengan cara yang sama seperti di sini. Kita akan lihat bagaimana kelanjutannya di sana. Saya merasa luar biasa," pungkasnya.

    Sementara di sektor ganda putra Madrid Open 2021, ada Marcel Granollers/Horacio Zeballos keluar yang keluar sebagai juara setelah mengalahkan unggulan kedua Nikola Mektic/Mate Pavic. Prestasi itu mereka raih setelah menutup laga dengan skor 1-6, 6-3 dan 10-8 dalam tempo 73 menit. (ANT)

     

    (KAH)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id