comscore

Penari Berpakaian Ao Dai Meriahkan Upacara Penutupan SEA Games Vietnam

Kautsar Halim - 23 Mei 2022 22:02 WIB
Penari Berpakaian Ao Dai Meriahkan Upacara Penutupan SEA Games Vietnam
Suasana upacara penutupan SEA Games 2021 Vietnam. (TANG CHHIN Sothy / AFP)
Hanoi: Upacara penutupan SEA Games ke-31 berlangsung meriah di Vietnam Asian Indoor Game, Hanoi, Senin 23 Mei malam WIB. Salah satu yang mengundang perhatian terdapat
puluhan penari berpakaian tradisional Vietnam, Ao Dai, yang membuka acara tersebut.

Tepat pukul 20.05 waktu setempat, lampu venue dimatikan dan semua mata tertuju ke panggung untuk melihat layar LED yang menampilkan gemerlap warna emas. Setelah itu, sejumlah penari mengenakan baju warna merah jambu-putih langsung memenuhi panggung.
Sepasang penyanyi melantunkan lagu dengan tempo sedang yang didominasi dengan terompet. Selanjutnya, terdapat sekitar 10 kendaraan tradisional beroda tiga menyerupai becak yang memasuki area bawah panggung.

Perempuan berbaju putih khas Vietnam melambai dari dalam kendaraan tradisional tersebut. Ketika kendaraan keluar, puluhan penari mengenakan pakaian biru memasuki area bawah panggung disusul dengan para penari yang membawa payung 11 negara peserta SEA Games ke-31.

"Pembukaan upacara penutupan menggambarkan Hanoi yang merupakan kota perdamaian, sesuai dengan tema tarian 'My Hanoi Your Love'," ujar pembawa acara.

Selanjutnya, pembawa acara memperkenalkan satu persatu negara peserta SEA Games Vietnam disertai dengan bendera negara yang dimulai dengan Brunei Darussalam dan diakhiri dengan negara tuan rumah.

Vietnam menyampaikan perpisahan tersayang dan terhangat kepada semua peserta dalam upacara penutupan SEA Games yang berlangsung selama 90 menit.

Jika upacara pembukaannya menampilkan pertunjukan massal dan efek visual yang spektakuler, seremoni penutupan ini menjadi acara yang lebih nyaman dan bersahabat dengan moto “Datang Bersama untuk Bersinar”.

Para atlet telah melalui banyak kompetisi dan menunjukkan bakat serta kemampuan. Dengan begitu, upacara penutupan digelar untuk menghormati dan mengapresiasi mereka semua yang telah menjunjung tinggi sportivitas.

Layar LED dengan panjang 580 meter dalam ruangan dipasang untuk acara tersebut dan ada panggung utama di tengah seluas 611 meter persegi. Ada juga dua panggung di samping seluas 315 meter persegi untuk menciptakan efek suara dan cahaya terbaik. (ANT)


(KAH)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id