Karate Indonesia Siap Manfaatkan Penundaan Olimpiade 2020

    Rendy Renuki H - 07 April 2020 13:31 WIB
    Karate Indonesia Siap Manfaatkan Penundaan Olimpiade 2020
    Karateka Indonesia Ahmad Zigi Zaresta (INASGOC/Antara Foto/Dewi Nurcahyani)
    Jakarta: Pengurus Besar Federasi Karate-Do Indonesia (PB FORKI)siap memanfaatkan maksimal penundaan Olimpiade 2020 Tokyo untuk menggenjot prestasi atletnya.

    Pasalnya, penundaan Olimpiade hingga tahun depan dinilai membuat kans karateka Indonesia lolos semakin besar. Sebelum tampil di Olimpiade, para karateka Indonesia dihadapkan fase kualifikasi di Paris.

    PB FORKI pun berusaha mendongkel program latihan untuk menghadapi Kualifikasi pada 26-28 Juli. Pasalnya jika ingin lolos Olimpiade, minimal setiap karateka harus menempati peringkat empat besar pada akhir kualifikasi.

    "Menghadapi Olimpiade tahun depan, ada hal positif yang bisa kami manfaatkan supaya bisa meraih kuota itu," ujar Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PB Forki, Djafar Djantang.

    "Karena itu kami dan tim pelatih menyiapkan program untuk atlet di daerah masing-masing. Untuk mereka ikuti dan bisa dipantau dari pusat," sambungnya.

    Kualifikasi Olimpiade cabang olahraga karate awalnya akan digelar 8-10 Mei. Namun akibat pandemi korona, kualifikasi diundur setelah kepastian penyelenggaraan Olimpiade pun diundur.

    Saat ini seluruh karateka Indonesia masih belum ada yang masuk peringkat 10 besar dunia. Peluang terbesar karateka Indonesia lolos Olimpiade 2020 Tokyo ada di tangan Ahmad Zigi Zaresta yang menempati peringkat 24 dunia.



    (REN)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id