Aksi Gigit Kuping ala Mike Tyson Terjadi di Olimpiade Tokyo, Petinju Ini Didiskualifikasi

    Adri Prima - 27 Juli 2021 21:05 WIB
    Aksi Gigit Kuping ala Mike Tyson Terjadi di Olimpiade Tokyo, Petinju Ini Didiskualifikasi
    Petinju Maroko Youness Baalla melakukan aksi gigit kuping terhadap lawannya asal Selandia Baru, David Nyika (foto: AFP/ Luis Robayo)



    Jakarta: Kejadian unik tersaji pada pertandingan cabang tinju Olimpiade Tokyo 2020 yang mempertemukan petinju Maroko, Youness Baalla berhadapan dengan wakil Selandia Baru, David Nyika, Selasa 27 Juli 2021. 

    Pada pertarungan babak 16 besar kelas berat Olimpiade ini, Baalla melakukan aksi gigit kuping persis seperti yang dilakukan Mike Tyson kepada Evander Holyfield 23 tahun silam. 

     



    Dalam rekaman kamera terlihat jelas, Baalla secara sengaja berusaha menggigit kuping kanan Nyika saat kedua petinju sedang berangkulan di ronde ketiga. 

    Tidak seperti Holyfield yang harus kehilangan sebagian daun telinganya yang putus akibat gigitan Tyson, Nyika masih beruntung karena tidak mengalami cedera sedikitpun. Pasalnya, gigitan yang dilakukan Baalla gagal mengenai daun telinga Nyika.

    Akibat ulahnya yang menirukan jurus Mike Tyson tersebut, Baalla dinyatakan diskualifikasi karena sudah terbukti berlaku curang. 

    "Apa yang dilakukan Baalla sangat tidak bisa ditolerir. Ia sangat jelas bermaksud menggigit telinga atau wajah lawannya di ronde ketiga pertarungan," jelas keterangan resmi panitia Olimpiade Tokyo 2020.

    (MBM)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id