Ini Bocoran Jadwal Pertandingan Pertama di Jakarta International Stadium

    Adri Prima - 17 Juni 2021 20:31 WIB
    Ini Bocoran Jadwal Pertandingan Pertama di Jakarta International Stadium
    Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan memantau proses pembangunan Jakarta International Stadium (JIS). (instagram/aniesbaswedan)



    Jakarta: Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan memberikan bocoran terkait jadwal pertandingan pertama yang akan diselenggarakan di Jakarta International Stadium (JIS), Tanjung Priok, Jakarta Utara.

    Sejauh ini, proses pembangunan stadion JIS masih dikebut. Bahkan terkini sudah memasuki pengangkatan rangka atap secara bersamaan seberat 3900 ton. 

     



    "Proses mengangkat rangka atap secara bersamaan dengan muatan yang sangat berat 3900 ton, adalah satu-satunya di Asia saat ini. Hal ini baru ada di Jakarta International Stadium," ucap Anies dikutip dari akun instagram pribadinya, Kamis 17 Juni 2021. 

    Anies menjelaskan pemasangan rangka atap akan rampung pada awal Juli 2021. Sedangkan secara keseluruhan pembangunan stadion ditargetkan selesai pada Desember 2021 dan akan langsung dijadwalkan laga perdana.

    "Proses pemasangan rangka atap JIS ditargetkan rampung pada 5 Juli 2021. Kemudian Desember 2021 akan dijadwalkan pertandingan perdana di JIS ketika seluruh pembangunannya rampung," ungkap Anies. 

    Anies menambahkan, JIS dirancang menggunakan sistem atap buka tutup (retractable roof). Fasilitas atap buka tutup bertujuan agar stadion bisa dimanfaatkan lebih optimal, tanpa terganggu cuaca dan jam operasional. 

    "Inilah terobosan yang bisa dibilang pertama di Indonesia, stadion dengan atap yang bisa dibuka tutup," beber Anies.

    (ACF)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id