McGregor Respek dengan Kemenangan dan Keputusan Pensiun Khabib Nurmagomedov

    Kautsar Halim - 25 Oktober 2020 12:27 WIB
    McGregor Respek dengan Kemenangan dan Keputusan Pensiun Khabib Nurmagomedov
    Conor McGregor. (Foto: Harry How / GETTY IMAGES NORTH AMERICA / Getty Images via AFP)
    Jakarta: Petarung bela diri campuran (MMA) Conor McGregor memuji performa Khabib Nurmagomedov saat menaklukkan Justin Gaethje di ajang UFC 254, Minggu 25 Oktober dini hari WIB. Laga itu merupakan pertandingan terakhir Khabib sebagai atlet MMA.  

    Khabib hanya butuh dua ronde untuk menutup pertarungan kontra Gaethje di Abu Dhabi dengan teknik "triangle choke". Setelah laga, petarung asal Rusia itu mengumumkan mundur dari olahraga dan profesi yang telah membesarkannya.

    Hubungan McGregor dengan Khabib diketahui tidak terlalu baik, terlebih setelah petarung Irlandia itu dipecundangi pada pada Oktober 2018 silam. Saat itu, keduanya saling ricuh seusai laga hingga membuat pihak keamanan turun tangan.

    Sebelum pertarungan melawan Gaethje, McGregor pun masih sempat meremehkan Khabib. Dalam cuitannya yang sudah dihapus, McGregor berkata bahwa Khabib akan buang air kecil di celana.

    Meski demikian, McGregor memperlihatkan bahwa masih memiliki rasa hormat ketika Khabib ketika keluar sebagai pemenang dan mengumumkan pensiun. Itu disampaikannya lewat Twitter sambil mengangkat nama ayah Khabib, Abdulmanap, yang telah tiada karena covid-19.

    "Performa bagus @TeamKhabib. Saya akan lanjutkan itu. Respek dan turut berduka cita lagi untuk ayahmu juga. Hormat saya, The McGregors, untuk Anda dan keluarga," ketik McGregor.

    Selain McGregor, sejumlah nama besar MMA lain juga turut mengucapkan selamat atas berbagai pencapaian Khabib selama berkiprah di octagon. Beberapa di antaranya berasal dari Mantan juara kelas berat ringan dan kelas berat UFC Daniel Cormier, mantan juara termuda UFC Jon Jones dan mantan juara kelas berat ringan Dustin Poirier. 

    Sampai pertarungan terakhirnya hari ini, Khabib yang pensiun pada usia 32 tahun merupakan pemegang gelar juara kelas berat ringan UFC sejak April 2018. Ia memiliki rekor impresif selalu menang dalam 29 pertarungan yang dilakoninya. (ANT)




    (KAH)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id