Teqball Indonesia Gerak Cepat untuk Tampil di Turnamen Internasional

    Kautsar Halim - 16 November 2020 16:12 WIB
    Teqball Indonesia Gerak Cepat untuk Tampil di Turnamen Internasional
    Suasana pelantikan Pengprov teqball Indonesia. (Foto: Istimewa)
    Jakarta: Pengurus Pusat Indonesia Teqball (PP INATEQ) melantik delapan Pengurus Provinsi (Pengprov) di Jakarta, Senin 16 November. PP INATEQ pun langsung bergerak cepat mempersiapkan diri untuk tampil di turnamen internasional.

    Teqball yang tergolong olahraga baru ini akan dimainkan tim Indonesia di ajang Asian Beach Games di Sanya, Tiongkok, 2-10 April 2021, serta Asian Indoor Martial Arts Games (AIMAG) di Bangkok, 21-30 Mei 2021.

    Untuk itu, PP INATEQ pun akan langsung melakukan seleksi nasional atlet teqball di daerah. Apalagi dengan adanya delapan Pengprov yang baru dilantik ini diharapkan mempermudah proses seleksi.

    "Seleknas teqball itu menjaring atlet-atlet potensial untuk dipersiapkan memperkuat Timnas Teqball Indonesia yang akan diterjunkan di ABG dan AIMAG," kata Manajer Sports Development PP INATEQ, Teddy Minahasa.

    Ia mengatakan, sebelum proses seleksi berjalan, pihaknya akan mendatangkan pelatih asing. Hal itu bertujuan membantu program pembinaan atlet teqball di Indonesia.

    "Rencananya sih pelatih asing dari FITEQ (Federasi Teqball Internasional) akan tiba di Indonesia pada pekan terakhir November. Dia akan memberikan program kepelatihan secara virtual kepada seluruh pelatih klub yang ada di Indonesia hingga akhir Desember," lanjutnya.

    Walau tergolong baru, saat ini terdapat tujuh klub teqball yang ada di Indonesia. Di antaranya PSM Makassar, STC Soccer Tangerang, Jakarta Teqball Club, PS Unesa Surabaya, Minangkabau Padang, Jateng Teqball Club Semarang, dan SMPN 111 Jakarta.

    PP INATEQ pun berupaya untuk melebarkan sayap dan mempromosikan olahraga ini di Indonesia. Apalagi, teqball akan diusung menjadi cabang olahraga eksebisi di ajang Asian Games dan Olimpiade.

    "Olahraga teqball itu sudah menjadi member Dewan Olimpiade Asia (OCA), dan akan resmi dipertandingkan pada Asian Games 2022 dan Olimpiade Paris 2024 sebagai cabang eksebisi," tutur Ketua Umum PP INATEQ, Hellen Sarita de Lima.

    (KAH)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id