Roeslani Optimistis Indonesia Bertahan di Posisi 40 Besar di Olimpiade Tokyo

    MetroTV - 03 Agustus 2021 12:47 WIB
    Roeslani Optimistis Indonesia Bertahan di Posisi 40 Besar di Olimpiade Tokyo
    CdM Kontingen Indonesia di Olimpiade 2020 Tokyo, Rosan P Roeslani Foto: Dok/NOC Indonesia



    Tokyo: Cabang olahraga (cabor) angkat besi dan bulu tangkis sukses menorehkan sejumlah medali. Hal ini berhasil menaikkan peringkat Indonesia di Olimpiade Tokyo 2020 yang akan berlangsung hingga Senin, 9 Agustus 2021.

    Olympic.com mencatat, Indonesia tengah bertengger di posisi 37 besar per Selasa, 3 Agustus 2021. Chef De Mission (CDM) Indonesia, Rosan Roeslani berharap Indonesia dapat bertahan di posisi tersebut hingga gelaran ajang bergengsi ini berakhir.

     



    “Mudah-mudahan kita masih berada di 40 besar sesuai dengan target dari Menpora, harus mendapat target lebih baik dari Olimpiade Rio 2016,” kata Roeslani dalam tayangan Selamat Pagi Indonesia Metro TV pada Selasa, 3 Agustus 2021.

    Roeslani menjelaskan, terdapat kemungkinan beberapa negara Asia yang masih akan bertanding dapat menggeser posisi Indonesia di Olimpiade Tokyo 2020. Namun, ia menambahkan, setidaknya kita sudah mencapai target yang lebih baik dari Olimpiade Rio 2016 lalu.

    “Walaupun ada cabang-cabang yang dari negara Asia lain masih akan bertanding seperti Filipina dan Thailand,” ujar Roeslani

    Hingga kini, seluruh atlet Indonesia disebut telah mengakhiri pertandingan. Atlet dan official akan kembali ke tanah air pada Rabu, 4 Agustus 2021.

    “Kemarin adalah hari terakhir untuk seluruh atlet kita bertanding, ditutup oleh angkat besi. Besok kita akan kembali,” jelas Roeslani

    CDM Indonesia Olimpiade Tokyo ini pun berharap, regenerasi di cabor andalan harus terus berjalan guna memperbesar potensi raihan prestasi di berbagai ajang internasional. Evaluasi harus dilakukan agar memperkuat bibit di kedua cabor. (Nadia Ayu)

    (MBM)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id