Timnas Golf Indonesia tidak Incar Emas di SEA Games 2019

    Kautsar Halim - 21 Oktober 2019 13:26 WIB
    Timnas Golf Indonesia tidak Incar Emas di SEA Games 2019
    Pegolf Indonesia, Rory Hie. (AFP PHOTO / ASIAN TOUR / Paul LAKATOS)
    Jakarta: Pengurus Besar Persatuan Golf Indonesia (PB PGI) tampak realistis memasang target untuk SEA Games 2019 Filipina. Sebab, tidak ada medali emas yang menjadi bidikan.

    "Cabang olahraga golf akan memperebutkan empat medali emas di SEA Games 2019. Tapi, PB PGI hanya memasang target dua perak dan dua perunggu," ujar Sekjen PB PGI Antony Chandra.

    Antony menjelaskan, target tersebut sudah melalui berbagai pertimbangan. Salah satunya karena persaingan ketat dengan para pegolf Asia Tenggara, khususnya tuan rumah Filipina dan Thailand yang punya prestasi di Asia maupun dunia.

    Selain itu, PB PGI juga berkaca pada SEA Games 2017 yang mana Indonesia hanya mampu menyumbang dua perak dan satu perunggu. Dengan demikian, hanya tambahan satu perunggu saja yang diharapkan dari Filipina.

    Ketua Bidang Pembinaan dan Prestasi sekaligus Manajer Tim Golf Indonesia Adi Hidrijantoro mengungkapkan, timnya masih terus mempersiapkan diri. Salah satunya dengan melakukan laga uji coba di lapangan Luisita Golf and Country Club Clark, Filipina pada 10-15 November mendatang. Rencananya, atlet Indonesia akan tampil lima round di venue golf SEA Games 2019 itu.

    "Dalam uji coba tersebut akan dilakukan course mapping dan seluruh atlet pelatnas golf, termasuk Patricia yang ada di Texas, Amerika Serikat. Dia diberi kesempatan untuk menaklukkan lapangan dengan bermain lima round," tutur Adi.     

    Secara terpisah, pelatih timnas golf Indonesia Gian Perkasa menambahkan pelatnas golf Indonesia sedang dihuni 10 atlet. Namun, PB PGI menetapkan hanya tujuh atlet saja yang berangkat, yakni empat pegolf putra dan tiga pegolf putri.

    Sebelum tampil di SEA Games, tim pelatnas golf Indonesia juga akan bertanding di Kejuaraan Golf Piala Menpora yang akan bergulir di Emerald Golf Courses, National Golf
    Training Center, Depok, 24-26 Oktober mendatang. (ANT)





    (KAH)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id