Berita Top Olahraga Sepekan Terakhir

    Lima Berita Top Olahraga, Greysia/Apriyani Juara dan Virus Korona Mengancam Olimpiade

    Alfa Mandalika - 29 Februari 2020 15:56 WIB
    Lima Berita Top Olahraga, Greysia/Apriyani Juara dan Virus Korona Mengancam Olimpiade
    Logo Olimpiade di Tokyo, Jepang. (Foto: AFP/Kazuhiro Nogi)
    Jakarta: Sejumlah berita menarik datang dari dunia olahraga sepekan terakhir. Mulai dari kabar juara Greysia Polii/Apriyani Rahayu hingga virus korona yang mengancam penyelenggaraan Olimpiade Tokyo 2020.

    Ganda putri Greysia/Apriyani sukses menyabet gelar Barcelona Spain Masters 2020. Mereka mengalahkan ganda putri Bulgaria Gabriela Stoeva/Stefani Stoeva (Bulgaria).

    Pertandingan berlangsung sengit di Vall d’Hebron Olympic Sports Center, Minggu 23 Februari waktu setempat. Greysia/Apriyani baru bisa menutup laga dengan skor 18-21, 22-20, 21-17 dalam tempo 1 jam 36 menit.

    Gelar ini menjadi yang kedua bagi Greysia/Apriyani pada musim 2020. Sebelumnya, mereka juga berhasil menjuarai ajang Indonesia Masters 2020 pada pertengahan Januari lalu.
     
    “Dengan kemenangan ini, kami berharap kedepannya akan ada gelar-gelar lain yang mengikuti,” ujar Greysia.

    Lalu ada kabar dari Komite Olimpiade Dunia (IOC) ihwal pelaksanaan Olimpiade Tokyo 2020. Salah seorang anggota senior IOC, Dick Pound melempar wacana agar Olimpiade Tokyo 2020 dibatalkan lantaran wabah virus korona.

    "Banyak hal yang akan terjadi. Anda harus mulai meningkatkan kewaspadaan Anda, wisma atlet, hotel-hotel, awak media yang membangun studio di sana. Anda mungkin melihat pembatalan," kata Pound.

    Namun, sampai saat ini, belum ada informasi resmi terkait apakah akan dibatalkan atau ditunda penyelenggaraan Olimpiade Tokyo 2020.

    Berikut ini rangkuman lima berita top olahraga sepekan terakhir:

    1. Greysia/Apriyani Juara Barcelona Spain Masters 2020

    Greysia Polii/Apriyani Rahayu sukses menjuarai ajang Barcelona Spain Masters 2020. Prestasi itu dipastikan setelah menaklukkan pebulu tangkis ganda putri Bulgaria Gabriela Stoeva/Stefani Stoeva (Bulgaria) pada babak final, Minggu 23 Februari waktu setempat.
     
    Pertandingan berlangsung sengit di Vall d’Hebron Olympic Sports Center, Minggu 23 Februari waktu setempat. Greysia/Apriyani baru bisa menutup laga dengan skor 18-21, 22-20, 21-17 dalam tempo 1 jam 36 menit.

    Selengkapnya klik di sini

    2. Maria Sharapova Pensiun

    uara grand slam lima kali dan mantan petenis putri nomor 1 dunia Maria Sharapova, mengumumkan bahwa dia akan pensiun dari olahraga yang sudah membuatnya terkenal itu.
     
    Seperti dilansir dari wtatennis.com, Maria Sharapova telah mengumumkan bahwa ia pensiun dari tenis karena efek langsung dari cederanya.

    Selengkapnya klik di sini

    3. Anggota IOC Lempar Wacana Pembatalan Olimpiade Tokyo

    Salah seorang anggota senior Komite Olimpiade Dunia (IOC) melempar wacana pembatalan Olimpiade 2020 Tokyo. Wabah virus korona menjadi alasan utama wacana pembatalan multievent internasional yang dimulai 24 Juli hingga 9 Agustus.
     
    Dick Pound, anggota senior IOC menilai keputusan pembatalan tersebut harus diambil setidaknya tiga bulan dari sekarang. Namun ia menegaskan jika pembatalan menjadi keputusan yang paling memungkinkan daripada penundaan.
     
    "Dalam periode itu, orang-orang harus bertanya 'Apakah ini dalam kendali yang cukup, sehingga dapat meyakinkan pergi ke Tokyo atau tidak?'," ujar Pound kepada AP dilansir dari Nikkei.

    Selengkapnya klik di sini

    4. Isu Pembatalan Olimpiade 2020, Menpora Tunggu Keputusan Pemerintah

    Pembatalan Olimpiade 2020 Tokyo sedang menjadi isu panas. Wabah virus korona menjadi penyebab ajang multievent dua tahunan itu terancam batal.
     
    Namun isu pembatalan Olimpiade 2020 Tokyo masih ditanggapi dingin Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora). Menpora Zainudin Amali memilih untuk menunggu keputusan pemerintah, dalam hal ini Kementerian Kesehatan (Kemenkes).
     
    Zainudin mengatakan akan mengikuti saran Kemenkes. Apakah tetap mengirimkan atlet jika Olimpiade 2020 Tokyo tetap digelar, sembari menunggu keputusan Komite Olimpiade Dunia (IOC).

    Selengkapnya klik di sini

    5. Novendra Priasmoro GM Indonesia Kedelapan

    Setelah menunggu sekitar 16 tahun (terakhir Susanto Megaranto jadi GM tahun 2004), akhirnya Indonesia melahirkan seorang Grand Master lagi. Itu terjadi setelah Novendra Priasmoro mencetak kemenangan pada turnamen catur Liberec Open di Liberec, Republik Ceko, Kamis 27 Februari malam hari.

    Selengkapnya klik di sini

    Video: Iwan Bule: Saya Siap Matikan Mafia Bola



    (ASM)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id