Kejuaraan Dunia Atletik 2019 Qatar

    Zohri dan Maria Londa Wakili Indonesia di Kejuaraan Dunia Atletik 2019

    Media Indonesia.com - 24 September 2019 11:57 WIB
    Zohri dan Maria Londa Wakili Indonesia di Kejuaraan Dunia Atletik 2019
    Aksi Lalu Muhammad Zohri (tengah) saat tampil di Kejurnas Atletik 2019 di Stadion Pakansari, Bogor (Foto: ANTARA FOTO/Yulius Satria Wijaya)
    Jakarta: Pengurus Besar Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PB PASI) menurunkan dua atlet andalannya pada Kejuaraan Dunia Atletik 2019 yang diselenggarakan di Doha, Qatar, 27 September - 6 Oktober mendatang. Mereka adalah Lalu Muhammad Zohri dan Maria Natalia Londa.

    Zohri mengamankan tiket Kejuaraan Dunia setelah membukukan waktu 10,03 detik saat tampil di final Seiko Golden Grand Prix Osaka 2019. Atlet asal Lombok itu mampu melampaui batas limit Kejuaraan Dunia yang memiliki limit 10,10 detik.

    Hasil tersebut membawa Zohri menjadi satu-satunya atlet Indonesia yang berhasil melampaui target batas di level Kejuaraan Dunia Atletik.

    Manusia tercepat di Asia Tenggara itu pun ditargetkan untuk bisa menembus waktu sembilan detik saat berlaga di Doha.

    Zohri bukan satu-satunya wakil Indonesia di ajang tersebut. Indonesia ternyata mengirimkan tambahan satu wakil lagi, yakni Maria Londa di nomor lompat jauh. Atlet asal Bali itu mendapatkan wildcard (undangan) langsung dari International Association of Athletics Federation (IIAF).

    Menurut Sekretaris Jenderal PB PASI Tigor Tanjung, PASI diminta mengirimkan Maria untuk ikut serta di ajang level elite dunia itu.

    "IIAF mewajibkan nomor lompat jauh berjumlah 32 atlet. Namun, karena belum mencapai target, dicarilah atlet yang bisa memenuhi syarat itu," ujar Tigor, Senin (23/9).

    Maria pun diminta IIAF lantaran masuk dalam kriteria guna bisa memenuhi kuota yang ada.

    Tigor pun tidak menargetkan apa pun saat Maria melompat di Doha. Tigor hanya berharap Maria bisa menjadikan ajang Kejuaraan Dunia Atletik sebagai batu loncatan sebelum dirinya tampil di SEA Games 2019 di Filipina.

    Zohri dan Maria akan didampingi pelatih dan ofisial selama di Qatar, yakni pelatih sprinter Eni Nuraini, pelatih lompat jauh I Ketut Pageh, dan asisten pelatih sprinter Erwin Renaldo Maspaitella, serta empat pendukung atlet yang terdiri dari manajer tim (Iki Hasan), dokter, ofisial, dan masseur.

    Tak ingin ketinggalan update berita bola dan olahraga? Follow instagram kami @medcom_olahraga

    Video: ?Peraih Penghargaan Terbaik FIFA 2019




    (ACF)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id