Menpora Targetkan 45 Medali Emas di SEA Games

    Patrick Pinaria - 14 November 2019 15:08 WIB
    Menpora Targetkan 45 Medali Emas di SEA Games
    Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali (Foto: Medcom.id/Patrick Yosua)
    Jakarta: Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali memasang target 45 emas untuk kontingen Indonesia di ajang SEA Games 2019. Ia berharap torehan medali tersebut bisa dicapai guna memperbaiki pencapaian tim Merah Putih di SEA Games 2017.

    Sebelumnya, Indonesia mencapai 38 medali emas di SEA Games 2017. Berkat pencapaiannya itu, Indonesia finis di peringkat kelima.

    "Target perkiraan awalnya di atas 50 medali emas, tetapi kami turunkan lagi. Karena kami tidak bertanding di Indonesia, di Jakarta. Jadi ada hal-hal yang tidak diduga bisa terjadi. Setelah saya pastikan dengan cdm hari ini, target kami menjadi sekitar 45," ujar Zainudin dalam acara konferensi pers di Gedung Kemenpora, Jakarta, Kamis (14/11/2019).

    "Dibanding dengan perolehan kami dua tahun lalu, yakni sebanyak 38 medali emas dan kami menempati peringkat kelima. Mudah-mudahan, dengan kami mencapai target sekitar 45 sampai 50an di tahun ini, peringkat kami akan meningkat," lanjutnya.

    Lebih lanjut, Zainudin mengaku tidak berani menjamin Indonesia menjadi juara di SEA Games 2019 yang digelar di Filipina nanti. Sebab, target yang diberikan kepada Indonesia hanya memperbaiki pencapaian dari dua tahun lalu.

    "Saya tidak bisa berani menjanjikan. Fokus utama kami adalah bisa mencapai di atas peringkat kelima dan itu bukan pekerjaan mudah," tutur Zainudin.

    Demi mencapai target tersebut, Indonesia pun akan menambahkan cabor di ajang SEA Games nanti. Dari 49 cabor yang awalnya akan diikuti, kini Indonesia dipastikan mengikuti 51 cabor dari 56 cabor yang dipertandingkan.

    "Kami mengirimkan 837 atlet mengikuti 51 cabor, dari 56 yg dipertandingkan. Cabor yang tidak kami ikuti memang enggak ada federasinya dan hanya ada di sana. Sebagai tuan rumah mereka punya keleluasaan cabor atau nomor yg dipertandingkan. Kita enggak bisa mengeluh," papar Zainudin.

    Video: David Villa akan Gantung Sepatu Akhir Tahun Ini






    (ASM)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id