comscore

Klitschko Bersaudara Terpaksa Membunuh 6 Tentara Rusia

Kautsar Halim - 06 Maret 2022 21:01 WIB
Klitschko Bersaudara Terpaksa Membunuh 6 Tentara Rusia
Vitali (kiri) dan Wladimir Klitschko. (Genya SAVILOV / AFP)
Jakarta: Kakak beradik mantan juara dunia tinju kelas berat asal Ukraina, Vitali Klitschko dan Wladimir Klitschko, mengaku terpaksa membunuh tentara Rusia yang menyerang negaranya sejak pekan lalu. Itu dilakukan karena kecintaannya terhadap kampung halaman.

Seperti diketahui, presiden Rusia Vladimir Putin sudah memerintahkan pasukannya untuk menyebrangi perbatasan dan menyerang Ukraina sejak delapan hari lalu. Tapi, tidak semua warga Ukraina mengungsi karena masih ada ribuan penduduk sipil yang ikut angkat senjata demi membela negaranya.
Terlebih, Vitali yang merupakan kakak dari Wladimir berstatus juga juga sebagai Wali Kota Kiev semenjak gantung sarung tinju. Oleh karena itu, dia mengaku sangat serius menjaga wilayahnya bersama sang adik hingga terpaksa membunuh enam tentara Rusia dalam seminggu terakhir.

"Kami tidak tertarik dengan seberapa besar kekuatan tentara Rusia. Namun, kami siap tempur dan mati demi Tanah Air dan keluarga kami," ujar Vitali kepada CNN setelah mengaku membunuh enam tentara Rusia.

"Di sini adalah masa depan kami. Tapi, seseorang malah datang ke rumah kami dan mencuri masa depan itu dari kita," tambahnya.

Klitschko bersaudara hanya sebagian kecil atlet top Ukraina yang ikut angkat senjata demi menahan gempuran Rusia. Sebelumnya, terdapat petinju Vasyl Lomachenko dan Oleksandr Usyk yang gabung militer, begitu juga dengan petenis Sergiy Stakhovsky. (Sportsmole)


(KAH)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id